Sukses

Pria Ini Bocorkan Rahasia Motor Kustom Terbaru Jokowi

Seorang pria membocorkan informasi seputar motor kustom terbaru milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Makassar - Seorang pria membocorkan informasi seputar motor kustom terbaru milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Dia adalah Andi Akbar yang tak lain builder Katros Garage yang mengerjakan motor kustom terbaru Jokowi berbasis Kawasaki W175.

Pria yang karib disapa Atenx itu mengatakan, foto-foto Kawasaki W175 bergaya tracker dengan tangki bertuliskan "Jokowi" yang beredar di dunia maya adalah versi sementara. Bukan model yang benar-benar sesuai dengan permintaan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Jadi yang kalian lihat itu hanya model sementara karena Bapak (Jokowi) tiba-tiba bilang mau pakai," jelas Atenx saat ditemui di Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu.

Ia pun menceritakan perihal model sementara itu. Awalnya staff Presiden memberi tenggat waktu pengerjaan selama dua bulan. Namun saat dalam proses pengerjaan tiba-tiba motor itu minta diselesaikan segera karena mau dipakai.

"Di tengah-tengah (proses pengerjaan) ada agenda bapak mau pakai motor, jadi harus jadi sebelum dua bulan, dan itu saya enggak bisa selesaikan," kata Atenx.

"Akhirnya saya kasih solusi, bagaimana kalau dipertengahan itu motornya dibikin dulu tapi tidak seperti deal di awal. Tapi enggak tahu akhirnya itu motor dipakai apa enggak, yang jelas motor itu sudah diantar ke Istana," ia menambahkan.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Ubahan

Kini motor tersebut sudah kembali ke workshop Katros Garage untuk pengerjaan lanjutan sesuai dengan kesepakatan awal. Pria ramah itupun menyebut, desain yang diinginkan Jokowi tidak seperti model sementara yang fotonya beredar luas.

"Jadi modelnya akan jauh beda dari yang awal (model sementara). Dari gaya aliran akan berbeda. Kalau yang kemarin tracker, misalnya sekarang jadi board tracker. Genrenya berubah," ujar Atenx.

Dirinya menyebut, pekan depan motor garapannya itu harus sudah diantar ke Istana. Sementara saat ini masih dalam tahap finishing. Ia pun membisikkan jika ada sesuatu yang spesial dari motor tersebut.

"Dan yang spesial, motor itu akan jadi salah satu motor custom dengan basic W175 rigid pertama. Jadi enggak pakai shock belakang. Frame banyak berubah, tapi shock depan tetap up side down," bisiknya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk warna akan tetap dipertahakankan. "Warna tetap hijau sesuai dengan STNK," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.