Sukses

Satmori Sambil Belajar Safety Riding

Saturday Morning Ride (Satmori) yang diikuti para jurnalis dari berbagai media nasional diisi dengan edukasi safety riding.

Liputan6.com, Jakarta - Adira Insurance terus berkomitmen dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kali ini lewat kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori) yang diikuti para jurnalis dari berbagai media nasional.

Satmori ini mengambil garis start dari Graha Adira di kawasan Pancoran menuju Lapangan Banteng dan kembali lagi ke titik awal keberangkatan. Kegiatan yang berlangsung tanpa pengawalan kepolisian ini diikuti berbagai jenis motor mulai dari skutik, sport hingga moge (motor gede).

Chief Marketting Officer Adira Insurance, Wayan Pariama berharap, melalui Satmori yang dikemas dalam pelatihan safety riding ini para awak media dapat menjadi agen keselamatan untuk dirinya, keluarganya, hingga mayarakat.

"Rekan-rekan wartawan diharapkan dapat menjadi role model keselamatan jalan," ujar Wayan dalam keterangan resminya.

Sementara itu, praktisi road safety, Jusri Pulubuhu, yang memberikan pembekalan safety riding pada kegiatan Satmori ini berbagi tips-tips preventif yang bisa dilakukan para jurnalis pengendara motor agar terhindar dari kecelakaan.

"Kami ingin mengubah mindset pengendara sepeda motor khususnya wartawan tentang pentingnya menjaga keselamatan selama di jalan," kata Jusri.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut pria yang juga founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) itu, pekerjaan dengan profesi wartawan dibutuhkan tingkat mobilitas yang sangat tinggi.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini, kami rasa sangat penting agar mereka dapat berkendara dengan aman untuk pekerjaannya dan kehidupan sehari-hari.

Tidak cuma memberikan teori seputar safety riding, Jusri juga mempraktekkan langsung bagaimana posisi duduk di atas motor yang benar agar tubuh tidak mudah capek saat berkendara, serta bagaimana posisi tubuh yang tepat dalam mengendalikan motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.