Sukses

Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Honda CB150R StreetFire

Tak kurang dari 100 anggota komunitas Honda CB150R StreetFire ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73. Kali ini mereka melakukannya dengan cara upacara pengibaran bendera Merah Putih di Gunung Bromo.

Liputan6.com, Jakarta Tak kurang dari 100 anggota komunitas Honda CB150R StreetFire ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73. Kali ini mereka melakukannya dengan cara upacara pengibaran bendera Merah Putih di Gunung Bromo.

Acara digagas PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur bersama Paguyuban Honda StreetFire Jawa Timur.

Ada juga pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim yang ikut serta. Mengendarai Honda CB150R StreetFire, para peserta konvoi menikmati perjalanan menuju Bromo sambil menyebarkan kampanye keselamatan berkendara dan meningkatkan silaturahmi antar sesama anggota komunitas.

Konvoi dimulai dari kantor MPM Sedati, konvoi bergerak melalui Jalan Raya Gedangan. Selanjutnya, rombongan memasuki Kota Sidoarjo dan melewati Jalan Raya Gempol.

Rombongan menjalani rute berkelok melintasi pegunungan dan mengarungi lautan pasir Gunung Bromo. Sesampainya di Bromo, mereka disambut dengan Tarian Unjung, yaitu tarian khas Suku Tengger.

"Lebih dari 100 motor mengikuti konvoi merdeka. Dari Surabaya menuju Bromo tanpa melanggar lalu lintas menggunakan motor CB150R StreetFire. Motornya ajib. Pupuk jiwa nasionalisme, tampil gagah rayakan kemerdekaan. Merdeka!" ucap Ketua Asosiasi StreetFire Indonesia, Hari Supriyanto.

Selama di Bromo, para peserta juga melakukan beberapa aktivitas yang berkaitan dengan perayaan kemerdekaan. Pertama, mereka mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Di Bromo, para biker juga mengadakan lomba khas 17-an seperti tarik tambang dan balap karung untuk membuat suasana semakin fun. Selain itu, rasa cinta terhadap Tanah Air juga mereka tunjukkan dengan mengadakan kegiatan sosial berupa donasi ke masjid di sekitar Bromo.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Honda CB150R StreetFire Baru di Bromo

Dalam kesempatan tersebut, juga diperkenalkan produk terbaru mereka Honda, yaitu All New Honda CB150R StreetFire. Dengan desain baru di bagian shroud-nya, sehingga motor ini terkesan jadi big bike.

Desain baru juga disematkan di bagian bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, dan pijakan kaki alumunium untuk memberikan kesan tangguh. Selain itu, motor sport ini juga memiliki posisi setang baru yang mampu membuat posisi berkendara semakin nyaman.

New Honda CB150R juga dilengkapi dengan teknologi mumpuni. Lampu LED tersemat di semua sistem pencahayaan, sehingga rangkaian lampu motor terlihat lebih tajam dan kompak. Teknologi canggih juga terlihat di panel indikator digital berisi informasi lengkapi dengan visibilitas yang sangat baik.

Motor ini memiliki mesin berperforma tinggi. Mesin 150 cc, DOHC empat katup, enam kecepatan, dan liquid cooled mampu menghasilkan putaran yang maksimal. Akselerasinya mencapai 10,5 detik (0-200 m) dan dapat dipacu hingga 125 km/jam. Walaupun begitu, konsumsi bahan bakarnya tetap efisien, mencapai 40,5 km/liter.

Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 27,85 juta. Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 26,75 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.