Sukses

Mercedes-Benz Langka Milik Elvis Presley Dilelang, Berminat?

Mobil milik Elvis Presley yang hendak dilelang ini adalah sebuah Mercedes-Benz 280 SEL 1971.

Liputan6.com, Las Vegas - Seorang Elvis Presley ternyata memiliki ketertarikan otomotif yang cukup tinggi. Bahkan, jika membayangkan King of Rock ini berkendara, pasti mobil yang dipilih sebuah Cadillac tua, Roll-Royce, atau BMW 507.

Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya salah, karena Elvis ternyata juga merupakan pecinta Mercedes-Benz. Bahkan, mobil milik Elvis Presley yang hendak dilelang ini, adalah sebuah Mercy 280 SEL 1971. Demikian dilansir Carscoops, Senin (20/8/2018).

Mobil ini cukup langka, karena hanya tersedia 8.250 unit dari sekitar 400 ribu unit model W108. Mobil ini sendiri sudah disimpan Elvis sejak 1971 sampai dirinya meninggal dunia, pada 1977.

Saat ini, mobil tersebut menjadi bagian dari koleksi John Staluppi Jr, dan saat ini menuju Las Vegas, Amerika Serikat untuk dilelang di Barret-jackson bulan depan. Untuk harganya sendiri, belum diketahui pasti banderol untuk mobil langka penuh sejarah ini.

Untuk diketahui, mobil Elvis Presley ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2,8 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 180 tk, dengan torsi maksimum sebesar 262 Nm.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMW Pamerkan Mobil Impian Elvis Presley

Raja Rock n' Roll, Elvis Presley, selama hidupnya memiliki beberapa koleksi mobil yang cukup berkelas. Namun, hanya satu yang merupakan mobil impian pria dengan gaya jambul ini, BMW 507 Roadster.

Awal mula Elvis jatuh cinta pada mobil sport Jerman ini ketika ia sedang menjalani tugas wajib militer selama dua tahun. Ia tidak sengaja melihat tunggangan pembalap Hans Stuck saat ajang Autodrome de Linas-Montlhéry, Maret 1958, demikian dilansir Motor1.

Ia kemudian menepati janjinya menebus mobil dengan mesin V8 3,2 liter ini. Setelah beberapa dekade, BMW Group Classic ingin membangkitkan kembali mobil impian si raja rock n' roll.

Pengerjaan dimulai pada Juli 2014 dan mengembalikan seluruh fungsi dan penampilan 507. Pabrikan yang bermarkas di Munich, Jerman, ini juga turut mengecat ulang dengan warna feather white.

Hasil restorasi ini akan dipamerkan pada Pebble Beach Concours d'Elegance, 21 Agustus mendatang, sekaligus menandai seabad berdirinya BMW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.