Sukses

5 Alasan untuk Melirik All New Honda Brio

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda Brio diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Perubahannya terbilang cukup signifikan pada bagian eksterior. Honda mengklaim ubahan tersebut menyesuaikan dengan masukan dari konsumen maupun calon konsumen di Indonesia. Kalau mempertimbangkan untuk meminang Brio baru, bisa lihat lima alasan ini.

1. Dimensi

Dimensi jadi salah satu nilai penting yang dibawa pada Brio terbaru. Tak cuma dari bodi yang lebih panjang, jarak sumbu roda juga direnggangkan. Hasilnya kabin lebih lapang, baris kedua dan bagasi lebih lega. Ini menjadi nilai lebih bagi keluarga kecil yang ingin membeli Brio. Pasalnya, keluarga kecil juga jadi target pasar Brio, selain dari kawula muda. Kereta dorong bayi dan koper besar bisa muat di bagasi.

2. Desain

Sejak kelahirannya di 2012 silam, desain Brio tak banyak berubah. Nah, pada generasi baru Brio, punya desain lebih segar. Memang, kembali ke selera masing-masing, tapi dari wajahnya yang mirip sang kakak Mobilio, Brio bisa dibilang sebagai mobil baru. Desain kaca belakang besar yang mirip Civic Wonder berganti tailgate biasa dengan ukuran kaca disesuaikan.

3. Kualitas

Mayoritas kualitas ditingkatkan. Diklaim kadar Noise, harshness, dan vibration sudah lebih baik. Jok juga lebih tebal dan empuk, khususnya pada Brio Satya. Pada varian RS headrest sudah bisa diatur, tak lagi menyatu dengan kursi. Untuk Satya cuma baris belakang yang headrestnya bisa diatur. Berbicara Satya, pada generasi baru Brio ini perbedaannya tak signifikan dengan RS. Jadi meski masuk LCGC, kualitas Honda Brio Satya masih bisa dibanggakan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Nama

Nama Brio sudah sangat tersohor di Indonesia. Apalagi ditambah nama besar Honda, dengan jaringan dealer yang menyebar luas. Nama itu, jadi jaminan kalau Brio terbaru masih layak dipinang. Besar kemungkinan nasibnya serupa dengan Brio lawas, Jazz dan HR-V, yang harga jual kembalinya masih terbilang tinggi.

5. Irit

Mesin dan transmisi all new Brio memang tak berubah dari model lawas. Tapi pasti ada penyesuaian. Pihak manufaktur mengklaim, efisiensi bahan bakar masih jadi unggulan Brio, meski bobotnya keseluruhan sudah bertambah karena rangka dan bodi yang bertambah panjang. Kombinasi mesin 1,2 liter i-VTEC berdaya 90 PS dengan transmisi CVT khas Honda, sudah terbukti bisa menawarkan efisiensi.

Sumber: Oto.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.