Sukses

Pamerkan Belasan Mobil, Ini 2 Mobil Terlaris BMW di GIIAS 2018

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia catat rekor terbarunya dimana BMW dan MINI memperkenalkan lebih dari 10 produk terbarunya selama ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu.  

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan bahwa GIIAS tahun ini menjadi sarana untuk menampilkan inovasi dan teknologi BMW, serta menunjukkan kemampuan BMW mengintegrasi produk dan layanan dengan sempurna yang dipimpin oleh sportscar terbarunya, BMW i8 Roadster.

"Tahun ini kami mencatat rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group sekaligus di saat yang bersamaan. Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, kami juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada dua segmen strategis melalui all-new BMW X3 dan new BMW Seri 5," ujar Ramesh dalam keterangan resminya, Kamis (16/8/2018).

Pertumbuhan penjualan di dua segmen kendaraan yang telah dirakit secara lokal tersebut mencapai 75 persen pada the all-new BMW X3 dan sedan BMW Seri 5 yang menunjukkan pertumbuhan penjualan sebesar 25 persen.

Sedangkan untuk MINI, lebih dari 65 persen pemesanan kendaraan terjadi untuk kendaraan yang baru diluncurkan di GIIAS 2018, MINI 3 Door, MINI 5 Door, dan MINI Countryman terbaru, yang sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Seperti diketahui, BMW Group Indonesia membawa 10 produk terbaru, di antaranya all-new BMW Seri 5 Touring dan BMW Seri 6 Gran Turismo, BMW Concept X7 iPerformance, dan BMW i8 Roadster. Ada juga dari BMW M melalui peluncuran new BMW M2 Coupé.

Sementara, dari MINI terdapat lebih dari lima produk baru yang diluncurkan, yaitu new MINI 3 Door, new MINI 5 Door, new MINI Cabrio, jajaran produk New MINI John Cooper Works, dan new MINI Countryman rakitan lokal (MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports).

Terkait kendaraan listrik, BMW juga menggandeng Pertamina di Beyond Mobility area dalam memperkenalkan Green Energy Station (GES) juga memperlihatkan fokus perusahaan dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.  

"GIIAS tahun ini memberikan kami sarana untuk mengantisipasi serta mengatasi "perubahan ikonik" yang terjadi dalam industri otomotif dengan beragam kegiatan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan pelanggan kami, media, pemerintah, NGO, asosiasi terkait, serta para siswa yang merupakan perwakilan dari generasi masa depan," ujarnya.

"Ke depannya, kami lebih bertekad untuk terus mendorong pergerakan E-mobility sembari menghantarkan Sheer Driving Pleasure kepada seluruh penggemar BMW dan MINI di Indonesia," tutup Ramesh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: