Sukses

Bajaj Disulap Jadi Kendaraan Patroli, Sanggup Kejar Penjahat?

Polres Cilacap menggunakan Bajaj untuk kendaraan patrolinya. Selayaknya kendaraan patroli pada umumnya, kendaraan roda tiga itu diberikan decal khas polisi lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan patroli kepolisian yang sering terlihat di jalanan biasanya adalah mobil sedan, SUV, atau pick up double cabin. Kendaraan lainnya adalah motor trail hingga moge untuk berpatroli.

Seperti Kawasaki KLX 150 atau bahkan Honda Gold Wing yang digunakan sebagai kendaraan pengawalan. Tapi, apa jadinya jika bukan lagi jenis mobil dan motor tersebut yang dipakai untuk berpatroli?

Cohtohnya adalah Polres Cilacap yang menggunakan bajaj untuk kendaraan patrolinya. Selayaknya kendaraan patroli pada umumnya, kendaraan roda tiga itu diberikan decal khas polisi lalu lintas.

Kombinasi warna putih-merah-biru pun menghiasi bodi bajaj. Lengkap dengan tulisi Polisi di bagian kaca depan dan pelat nomor khusus kepolisian.

Kendaraan patroli Satlantas Polres Cilacap itu diberi nama BAPAKE. "BAPAKE (BAjai PAtroli Keamanan & Edukasi) Satlantas Polres Cilacap," begitu tertulis pada keterangan foto Bajaj patroli itu di akun Instagram @polisi_indonesia.

Tentu kehadiran bajaj ini menarik perhatian para netizen. Ada yang memuji kreativitas para polisi, ada yang meragukan kemampuan laju bajaj, dan tentu ada yang tak setuju dengan penggunaan bajaj itu.

Sumber: Otosia.com

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasakan Sensasi Keunikan Bajaj Qute

Penduduk di kota Jakarta mendapatkan satu pilihan transportasi baru, sosoknya imut, berwarna biru, dan beroda empat, yaitu Bajaj Qute. Bajaj Qute merupakan pengganti dari bemo roda tiga.

 

 

 

Dimensi luarnya menyerupai bajaj roda tiga yang sudah beredar selama ini, hanya saja di dalamnya dapat menampung lebih banyak penumpang. Di depan mampu menampung dua orang, dan di belakang sanggup menampung tiga orang.

Kali ini Liputan6.com merasakan langsung rasa berkendara Bajaj Qute yang menyerupai mobil mungil. Meskipun demikian, pihak Bajaj sendiri menyebutnya sebagai quadricycle.

Desain eksterior terlihat imut, dengan dimensi panjang 2.752 mm, lebar 1.312 mm, dan tinggi 1.652 mm. Jarak sumbunya 1.925 mm, dengan jarak pijak depan dan belakang 1.143 mm. Ground clearance-nya cukup memadai, yaitu 180 mm.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.