Sukses

Alasan Toyota Belum Hadirkan Toyota Avanza Terbaru

Liputan6.com, Tangerang - Nama Toyota Avanza seakan tenggelam dengan hadirnya sejumlah produk terbaru dari berbagai merek lain. Bahkan, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mobil yang dijuluki mobil sejuta umat itu hanya dipajang di ujung belakang, tepatnya di lokasi transaksi penjualan.

Hal ini pula membuat tanda tanya mengapa sekelas Toyota masih belum melakukan pergerakan seperti menghadirkan model Avanza terbaru.

Menanggapi hal tersebut, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto angkat bicara. Kata dia, untuk saat ini Toyota masih melakukan pengembangan dan studi, bahkan semua model mobil sudah dipikirkan hingga lima tahun ke depan.

“Tapi waktu launching-nya kapan? Enggak mungkin kita punya 24 model, kita launching secara bersamaan. Jadi kita mesti pilah-pilah yang mana,” ujar Soerjo saat ditemui wartawan di acara GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut Seorjo menyatakan, bahwa untuk penjualan Avanza saat ini masih dalam taraf cukup puas, karena dijual di angka 6.000-7.000 unit per bulan.

 

2 dari 4 halaman

Real MPV

“Kendaraan seperti Avanza ini adalah the real MPV. Maksudnya, ini MPV yang dibutuhkan konsumen dari sisi penggerak roda belakang dan daya angkut lebih besar dibandingkan penggerak roda depan,” ungkap Soerjo.

“Itu yang merupakan ciri khas kendaraan di Indonesia. konsumen di Indonesia itu memang pakai kendaraan memang untuk angkut orang plus angkut barang,” sambungnya.

Soerjo juga menuturkan, yang menilai ketangguhan sebuah Toyota Avanza sendiri adalah konsumen. Namun menurutnya untuk menilai sebuah produk, tak hanya dilihat dari produk itu sendiri, tapi faktor lainnya.

“Kenapa percaya Avanza? Kan enggak soal produk saja, enggak soal menaiki produk tersebut saja, tapi ada total package-nya, produk dan layanan. Mereka juga senang dengan resale value,” tuturnya.

Tak Terlihat Seperti disebutkan di atas, Toyota Avanza tak show off selama pameran GIIAS 2018. Sebaliknya mereka hanya menampilkan Veloz yang merupakan varian tertinggi dari Avanza.

3 dari 4 halaman

Posisi Toyota Avanza

Sedangkan Avanza sendiri lokasinya di ujung dan dihiasi dengan sebuah tenda yang disimpan di atas mobil tersebut.

Menurut Soejor, desain Toyota Avanza yang dipajang di belakang dengan tenda merupakan art of strategy Toyota.

“Karena Avanza ini kan mobil sejuta umat. Mobil yang sudah dijual di Indonesia sejak 2004 dan sudah dekat dengan konsumen. Makanya kami enggak taruh di showcar tapi di dekat tempat negosiasi dengan konsumen,” ucap Soerjo.

Sedangkan desain tenda yang ditaruh di bagian atas sengaja dilakukan agar Avanza bisa digunakan antara rekreasi atau tempat tinggal sementara.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Akhir Pekan, Jakarta Cerah Berawan, Bogor Hujan
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Jakarta Cerah Berawan