Sukses

Di Negara Ini Harga Mitsubishi Xpander Nyaris Setengah Miliar Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Tidak cuma diniagakan di Indonesia, Mitsubishi Xpander juga diekspor ke sejumlah negara, salah satunya adalah Vietnam. Di Vietnam, banderol Xpander jauh lebih tinggi ketimbang di Indonesia.

Melansir Zing, Xpander dilego seharga VND 550.000.000 yang setara Rp 341 jutaan untuk varian manual dan VND 650.000.000 untuk varian matik atau setara dengan Rp 403 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,62).

Mari bandingkan dengan harga Xpander di Indonesia, yang dipasarkan mulai Rp 199,1 Juta (OTR Jabodetabek). Harga di Vietnam memang selisih sangat jauh.

Xpander sendiri memang dikenal sebagai MPV kelas atas. Kendaraan ini memiliki front dynamic shield, dengan gril berbentuk X yang besar.

Namun, di Vietnam, desain lampu Xpander disebut aneh. Lampu atas yang terletak diposisi LED, sedangkan headlamp terletak di soket bawah dengan lampu sein. Sementara fog lamp berada di bawah bumper depan.

Xpander memiliki dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Dengan dimensi itu, berat Xpander tanpa tambahan beban mencapai 1.230 kg untuk manual dan 1.240 untuk otomatis. Ruang kabin Xpander lebih lega dengan kursi baris kedua dan ketiga yang bisa dilipat, sehingga menambah ruang.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara di bagian interior Xpander hanya mencakup fitur dan teknologi dasar. Meliputi, 3-tombol kemudi dengan tombol push terintegrasi dan start button.

Fitur keselamatan Xpander dilengkapi dual airbag, rem ABS, keseimbangan elektronik, dan hill start asist. Tak ada smartkey, start button, dan reverse camera untuk varian manual.

Mitsubishi Xpander ditenagai mesin 1.5L 4-silinder yang menghasilkan daya 103 hp dan torsi 141 Nm. Sistem penggerak Xpander menggunakan penggerak roda depan yang dipadukan dengan gearbox 5 percepetan atau otomatis 4-percepatan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kejar Pengiriman ke Konsumen, Mitsubishi Genjot Produksi Xpander
Artikel Selanjutnya
Kapan Konsep SUV Listrik Mitsubishi Diproduksi Massal?