Sukses

Pengendara Motor Disetop Polisi Gara-Gara Helm Lucu, Ditilang?

Liputan6.com, Bandung - Dua pemuda asal Bandung menjadi viral di media sosial karena menggunakan helm yang menyerupai kepala tokoh kartun.

Seperti yang diunggah instagram Dikyasa Polrestabes Bandung, @dikyasarestabesbdg, petugas polisi gagal menilang keduanya setelah sempat memberhentikan motor pemuda tersebut.

Setelah dicek, helm yang digunakan kedua pria tersebut ternyata helm full face asli. Selintas memang terlihat seperti topeng, belum lagi karakter Unicorn dan Stitch yang digunakan pada helm tersebut mengundang perhatian pengguna jalan lainnya.

Desainnya yang lucu dengan warna merah muda yang menyolok khas Unicorn dan warna biru dengan kuping panjang seperti Stitch membuat polisi memberhentikan keduanya.

Dalam keterangan foto di akun tersebut, polisi mengakui kreativitas warga Bandung yang menggunakan helm lucu tersebut. Tapi juga tak lupa mengimbau agar tetap memperhatikan keselamatan berlalulintas.

"Kami pun memeriksa helm yang dipakainya. Ternyata helm yg dipakainya pun helm asli full face, cuma dibungkus lagi pakai lapisan kain tokoh kartun dan itu pun menjadi sorotan pengguna jalan lain," bunyi keterangan foto dalam akun Dikyasa Polrestabes Bandung.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berikut adalah foto-foto yang diposting akun instagram Dikyasa Polrestabes Bandung saat pengendara motor diperiksa karena menggunakan helm yang mengundang perhatian pengguna jalan lainnya:

 

Loading