Sukses

Glow In The Dark, BMW i8 Ini Tampil Mengesankan

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia memamerkan mobil listrik BMW i8 di ajang musik tahunan, We The Fest 2018 yang berlangsung dari 20-22 Juli 2018 di JIExpo Kemayoran.

BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari ISMAYA Group dengan seniman ultraviolet Rony “Rebellionik” Rahardian, hadir sebagai Official Electrifying Partner WE THE FEST.

Instalasi seni dari mobil plug-in hybrid ini merupakan bentuk dan konsep utuh mobilitas masa depan, lengkap dengan presentasi futuristik dari seni kontemporer ultraviolet dari hasil kolaborasi unik tersebut.

"Kolaborasi kami dengan We The Fest pada tahun ini memperlihatkan bagaimana BMW i menjadi tetap relevan dengan konsep mobilitas masa depan bagi generasi millenials," kata Helena Abidin, Marketing Director BMW Group Indonesia.

Hadirnya BMW i8 dengan instalasi seni unik di festival ini diharapkan dapat menunjukkan visi masa depan BMW Group yang memperhatikan konsep mobilitas visioner, dan pemahaman terhadap sportscar listrik.

Sementara itu, Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari ISMAYA Group juga mengungkapkan kebanggaanya terhadap kerja sama ini.

"Untuk dapat mewujudkan kerja sama ini di We The Fest 2018 menjadi satu hal yang sangat membanggakan, kali ini BMW i8 #ELECTRIFYINGWTF18 hadir dengan sentuhan visual menarik hasil kreasi saya dengan seniman ultraviolet Rony 'Rebellionik' Rahardian. Kreasi tersebut juga sangat sesuai dengan mood board dan tema visual We The Fest 2018 ini," katanya.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi BMW i8

Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia adalah BMW i8. Sports car ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi.

Mobil bermesin bensin 1,5 liter ini disematkan dengan teknologi sistem BMW eDrive dan BMW Twin Power Turbo. Kombinasi teknologi yang ditambah manajemen energi yang cerdas, mampu menghasilkan output sistem maksimal mencapai 362 hp.

Mesin pembakaran tiga silinder pada BMW i8 menghasilkan tenaga 231 Tk dan torsi 230 Nm untuk roda belakang, sementara tenaga listrik sebesar 131 hp dihasilkan dari motor listrik yang berasal dari baterai lithium-ion.

Menggunakan sistem plug-in hybrid, memungkinkan jarak tempuh BMW i8 mencapai 37km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam, hanya dengan tenaga listrik.

Kendaraan ini hanya membutuhkan 4,4 detik untuk mencapai 0-100 km/jam, dengan konsumsi bahan bakar 2,1 liter per 100 km (setara dengan 47,6 km/l) menurut siklus uji EU untuk kendaraan plug-in hybrid, dan listrik 11,9 kwh.

Hyundai Tucson 2020 | First Impression