Sukses

BMW Boyong Mobil Konsep di GIIAS 2018, Ini Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan diramaikan oleh 25 merek mobil dan 11 merek motor. Lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018, yang akan digelar 2-12 Agustus mendatang.

Senada itu, BMW Indonesia juga akan menghadirkan beberapa model terbaru dan juga mobil listrik.

"Kami akan hadir dengan BMW Pavillion dan kami akan bawa beragam teknologi terdepan serta fokus untuk BMW i, sub brand dari BMW yang khusus menangani kendaraan listrik baik sebagian maupun listrik seutuhnya," kata Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia di Sunter, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Tak hanya itu, Jodie juga membeberkan akan memboyong kendaraan konsep untuk diperkenalkan di perhelatan tersebut.

"BMW akan fokus di GIIAS karena kami bukan hanya menghadirkan kendaraan yang siap untuk pelanggan, tetapi juga kendaraan konsep yang fokus pada electric mobility," ujarnya.

Menurutnya, mobil konsep yang akan dipamerkan BMW belum pernah dikenalkan sebelumnya di Indonesia tapi sudah pernah di negara lain.

 

1 dari 2 halaman

Mini Electric Concept Akan Hadir di GIIAS 2018?

Terkait mobil konsep, Jodie enggan membocorkan lebih lanjut, mobil apa yang akan dibawa BMW di ajang GIIAS 2018.

"Akan ada beberapa model yang diluncurkan untuk BMW. Termasuk untuk brand MINI, akan ada lebih dari tiga model yang kami luncurkan. Untuk BMW akan ada beberapa, lebih dari satu. Itu model baru," kata dia.

Sebelumnya, dua model konsep baru mereka, MINI Electric Concept dan MINI John Cooper Works GP telah dipamerkan di ajang Goodwood Festival of Speed 2018 yang digelar pada 12-15 Juli lalu. Kedua mobil itu hadir dengan menawarkan desain baru sebagai kendaraan masa depan MINI nanti.

Mini Electric Concept akan menampilkan desain paling ikonik dengan beberapa ubahan agar terlihat minimalis. Mini Electric Concept akan menjadi kendaraan pertama Mini yang mengusung tenaga listrik. Konsep ini juga disebut-sebut telah masuk daftar Mini untuk segera diproduksi karena akan diluncurkan pada tahun 2019.

"Kalau yang itu (MINI Electric Concept), belum masuk. Nanti di GIIAS belum (ada)," kata Jodie.

Artikel Selanjutnya
BMW Indonesia Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
Artikel Selanjutnya
Per Hari, Belasan Mobil BMW Lahir dari Pabrik Sunter