Sukses

Susul Honda PCX, Yamaha Ikut Perkenalkan Skutik Hybrid

Liputan6.com, Bangkok - Setelah kemunculan Honda PCX hybrid, pabrikan lain turut memperkenalkan model baru berteknologi hybrid. Adalah Yamaha dengan produknya Grand Filano Hybrid.

Melansir Paultan, skuter hybrid Yamaha ini dikenalkan di Thailand dengan harga THB 62.000 atau Rp 26 jutaan. Grand Filano ini dirancang untuk penggunaan perkotaan.

Grand Filano ini hadir dalam dua varian, dengan dan tanpa ABS. Grand Filano hybrid dibekali mesin Yamaha Blue Core 125CC silinder tunggal yang dipicu oleh EFI, ditambah dengan Smart Motor Generator.

Komposisi mesin tersebut memberikan daya listrik ekstra untuk Filano dan menghemat bahan bakar dalam kondisi tertentu.

Transmisi Filano menggunakan CVT, yang dilengkapi dengan engine start-stop Yamaha Blue Core Efficiency. Pengguna akan memiliki pilihan untuk menyalakan atau mematikan Filano.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagaimana layaknya skuter perkotaan modern, Grand Filano dilengkapi dengan semua kenyamanan modern, termasuk keyless, lampu depan dan belakang LED, soket USB pengisi daya.

Sebuah kompartemen penyimpanan 27 liter ada di bawah jok, bersama dengan footpeg penumpang yang mudah diangkut dan panel instrumen warna TFT-LCD di kokpit.

Pelek Grand Filano berukuran 12 inci, dengan rem cakram hidrolik di depan dan rem drum di bagain belakang. Suspensi Grand Filano menggunakan garpu teleskopik konvensional dan Shockarmber yang dipasang pada swingarm.

Grand Filano mampu menampung 4,4 liter bahan bakar dengan berat kendaraan 102 kg. Pilihan warna Grand Filano pun terlihat modern.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.