Sukses

Parkir Motor Sembarangan di Jakarta Selatan, Siap-Siap Ban Digembosi

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akhir-akhir ini gencar melakukan operasi parkir liar. Seperti halnya yang dilakukan seminggu lalu, para petugas menggelar operasi parkir liar di titik lalu lintas yang akan dilewati para atlet Asian Games. Ya, hal ini dikarenakan adanya perhelatan Asian Games yang akan berlangsung 8 Agustus mendatang.

Kini, giliran sepeda motor yang parkir sembarangan di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terkena imbasnya. Petugas tak segan untuk menggembosi ban sepeda motor yang parkir sembarangan.

Tindakan tegas ini dilakukan dengan tujuan memberi efek jerak pengendara sehingga tidak mengulanginya. Hal itu disampaikan oleh Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto. 

"Razia parkir liar ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus menindaklanjuti laporan masyarakat dengan banyaknya parkir liar yang membuat kemacetan," katanya, Selasa (17/7/2018).

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dalam operasi parkir liar kali ini, sedikitnya ada 30 kendaraan roda dua digembosi petugas.

"Di lokasi ini memang banyak kendaraan roda dua yang parkir di bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan lalulintas padahal sudah ada tempat parkir yang disediakan. Tindakan ini memang sudah kami lakukan beberapa kali namun, pengendara masih tetap membandel," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Operasional Edi Sufa'at mengatakan bahwa selain menertibkan di Pasar Minggu, pihaknya juga menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait angkutan ngetem di daerah Pondok Labu, Pejaten Village dan Jalan Kalibata dengan hasil 10 Angkutan Umum yang ngetem di BAP Tilang.

"Saya sudah minta kepada seluruh anggota untuk terus melakukan penyisiran sejumlah lokasi yang dianggap marak parkir liar. Ini kami lakukan dengan tujuan agar ke depan di wilayah Jakartan Selatan benar-benar tidak ada parkir liar lagi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading