Sukses

Punya Uang Rp 150 Jutaan, Pilih Calya atau Sigra?

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, segmen mobil keluarga tergolong ramai di pasar Indonesia. Pilihan yang ditawarkan pun cukup banyak, sehingga terkadang konsumen bingung untuk menjatuhkan pilihan.

Bagi Anda yang berencana membeli mobil keluarga dengan budget Rp150 jutaan, varian tertinggi Toyota Calya G AT dan Daihatsu Sigra R AT DLX bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Karena berada pada di segmen yang sama, desain dan dimensi keduanya tak jauh berbeda. Baik Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya sama-sama memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan panjang 1.600 mm. Bahkan, ground clearance dan jarak sumbu rodanya pun tak berbeda, 180 mm dan 2.525 mm.

Kapasitas tangki bahan bakar pun sama besar, mencapai 36 liter. Keduanya juga memiliki 7 kursi dan 5 pintu. Bedanya, bobot Daihatsu Sigra mencapai 990 kg, sedangkan Toyota Calya hanya 975 kg.

Bahkan, spesifikasi mesinnya pun sama. Baik Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya memiliki dapur pacu berkapasitas 1.197 cc bahan bakar bensin transmisi otomatis 4-percepatan bertenaga 87 Tk dengan torsi mencapai 108 Nm.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Fitur Daihatsu Sigra dan Toyota Calya pun nyaris sama. Keduanya dibekali foglamp, halogen headlight, dan airbags dua sisi. Hanya saja, Toyota Calya belum dilengkapi Engine Immobilizer layaknya Daihatsu Sigra. Selain itu, spion Toyota Calya masih belum elektrik.

Di sisi interior, khususnya sistem hiburan, Daihatsu Sigra bisa dibilang lebih unggul. Pasalnya, mobil ini memiliki pemutar CD, audio 2 DIN, dan sambungan bluetooth. Fitur-fitur tersebut tidak ditemui pada Toyota Calya.

Mengenai harga, Daihatsu Sigra R AT DLX dijual seharga Rp150 jutaan. Sementara Toyota Calya dibanderol Rp153 jutaan. Sekarang, giliran Anda untuk memilih.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Awas Kena Tipu Anak Muda Jual Mobil Mewah
Artikel Selanjutnya
Pasang Roll Bar Buat Gaya-gayaan, Perhatikan Hal Ini