Sukses

Kredit Citycar Bekas cuma Rp 30 Ribu Per Hari, Minat?

Penjualan kendaraan selepas libur Lebaran sudah kembali menggeliat. Tidak hanya mobil baru, mobil bekas alias mobkas juga mengalami peningkatan

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan kendaraan selepas libur lebaran sudah kembali menggeliat. Tidak hanya mobil baru, mobil bekas alias mobkas juga mengalami peningkatan, terlebih bertepatan pula dengan waktu masuk anak sekolah.

Berdasarkan data internal Auto Value atau program mobil bekas milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), segmen citycar selalu memberikan kontribusi besar. Diperkirakan, jumlah tersebut kembali bertambah setelah libur panjang.

"Kontribusi penjualan mobil bekas, khususnya segmen citycar di Suzuki Auto Value sangat signifikan. Pada Juni, kontribusi segmen citycar mencapai 44 persen dari total penjualan. Bahkan bulan sebelumnya, kontribusinya mencapai 50 persen untuk wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang," ujar Hendro Kaligis, Business Development Manager PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (4/7/2018).

Lanjut Hendro, ada beberapa hal yang mendasari mengapa minat akan citycar sedang meningkat. "Para calon konsumen yang menghubungi jaringan kami mengatakan bahwa mereka membutuhkan mobil yang memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, lincah untuk keperluan dalam kota, harga yang terjangkau dan yang paling penting kualitas terjamin," tambahnya.

Peningkatan permintaan citycar ini, juga bertepatan dengan momentum persiapan anak-anak kembali ke sekolah.

"Dalam satu minggu terakhir, jaringan kami sudah menerima beberapa permintaan citycar bekas, paling banyak konsumen mencari tipe Karimun Wagon R dan Swift," tegasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, khusus untuk Karimun Wagon R, konsumen lebih memilih transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang lebih fungsional, karena memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu otomatis dan manual.

Berdasarkan hal itu, untuk mengakomodir minat para calon konsumen citycar, Suzuki Auto Value mengeluarkan program menarik, yaitu Be Cool Back To School. Melalui program ini, calon konsumen bisa memiliki kendaraan citycar Suzuki dengan angsuran mulai Rp 30 ribu per hari.

Penawaran menarik ini melengkapi kepastian mutu unit dari Suzuki Auto Value. Sertifikat Mutu Kendaraan (Certified Used Car) yang diterbitkan oleh PT SIS, memberikan garansi yang berlaku secara nasional.

"Dengan sertifikat ini Suzuki Auto Value memberikan pelayanan terbaik dalam jual beli kendaraan bekas yang aman dan nyaman," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.