Sukses

10 Mobil Listrik Terbaik di 2018

Perubahan terbesar terlihat saat Nissan memasuki pasar dengan Nissan Leaf. Model mobil listrik semakin banyak dan bervariasi, serta teknologinya mempermudah penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta Mobil konvensional bermesin diesel atau bensin semakin tertekan, baik dari segi regulasi dan permintaan. Mobil listrik secara pelan namun pasti menjadi masa depan transportasi roda empat.

Mungkin mobil hybrid akan menjadi perantara di masa transisi kedua teknologi yang berbeda zaman tersebut, karena mobil listrik memiliki sejumlah keterbatasan.

Dilansir Autoexpress, awalnya mobil listrik memiliki jarak tempuh yang pendek, performa masih kalah dengan mobil konvensional, dan tidak praktis. Namun, kini mobil listrik bisa saja menempuh jarak nyaris 500 kilometer, performa 0-100 km/jam mengalahkan supercar, bahkan terdapat mobil listrik dengan kapasitas 7 penumpang.

Perkembangan teknologi tersebut terlihat dari mobil listrik terbaik dari masa ke masa. Dulu gelar mobil listrik terbaik diperoleh oleh Reva G-Wiz, yang secara teknis adalah sepeda roda empat dilengkapi aki mobil untuk menggerakkan motor listrik.

Perubahan terbesar terlihat saat Nissan memasuki pasar dengan Nissan Leaf. Kehadirannya meningkatkan gairah pemain lain untuk bermain di segmen ini. Model mobil listrik semakin banyak dan bervariasi, serta teknologinya mempermudah penggunanya.

Berikut ini adalah 10 mobil listrik terbaik 2018:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Mobil Listrik Terbaik 2018

1. Nissan Leaf

2. Volkswagen e-Golf

3. BMW i3

4. Renault ZOE

5. Tesla Model S

6. Hyundai Ioniq

7. Tesla Model X

8. Volkswagen e-up!

9. Smart ForTwo ED

10. Nissan e-NV200 Combi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.