Sukses

Pulang Mudik, Jangan Lupa Bersihkan Kabin Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Kabin yang bersih dan wangi menjadi idaman semua pemilik mobil demi kenyamanan penumpang dan juga pengendara sendiri. Oleh karena itu perawatan berkala harus sering dilakukan agar suasana nyaman tetap terasa.

Bicara soal kabin yang bersih dan wangi, tentu akan sulit diwujudkan bagi Anda yang jorok ataupun memiliki anak kecil yang aktif dan doyan makan. Sampah atau remah makanan yang berserakan bisa berpotensi menimbulkan bau tak sedap di kabin.

Terkait itu, Anjar Rosjadi selaku Executive Coordinator Technical Service Division ADM, mengatakan bahwa membersihkan kabin mobil sangatlah penting, terlebih setelah melakukan perjalanan jauh untuk mudik dan kembali lagi ke kota.

Tanpa sadar, banyak debu menempel di interior yang tidak terlihat secara kasat mata. Debu yang masuk ke kabin ini bisa dikarenakan penumpang yang membuka kaca jendela mobil selama perjalanan mudik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

"Tak hanya itu, biasanya ketika mudik itu membawa makanan atau minuman. Tanpa disadari ada remah-remah, sehingga harus kita bersihkan. Debu juga pasti banyak menempel," kata Anjar saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (21/6).

Untuk membersihkannya, Anda bisa melakukannya sendiri.

"Bisa disapu (dengan sapu kecil khusus mobil) atau menggunakan alat penghisap debu. Kalau semua bagian sudah bersih, berkendara juga bisa menjadi lebih nyaman," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.