Sukses

Kembalinya Sang Legenda, Honda Monyet 2019

Setelah diperkenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, September lalu, dua motor legendaris Honda, Monkey dan Super Cub C125 ABS siap dipasarkan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, September lalu, dua motor legendaris Honda, Monkey dan Super Cub C125 ABS siap dipasarkan di Amerika Serikat.

Dilansir Autoevolution, Senin (11/6/2018), pengumuman proses niaga dua model dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini bakal dilakukan selama reli Smoky Mountain Crawl. Honda menghadirkan Monkey, sebagai kendaraan yang menyenangkan dan mudah dikendalikan.

Honda Monkey dipersenjatai dengan mesin 125cc satu silinder empat langkah, dan mendapatkan kelir yang sama mulai dari frame, tangki, dan swingarm.

Honda Monkey bakal dijual dengan harga mulai US$ 3.999 atau setara dengan Rp 55, 5 jutaan.

Sementara itu, untuk Honda Super Cub bakal mendapatkan mesin 125cc satu silinder empat langkah. Sebagai model yang cukup populer pada masanya, dengan pencapaian penjualan dan diharapkan mampu mengulang masa tersebut.

Honda Super Cub ini bakal tersedia hanya satu varian, dan bakal dijual mulai US$ 3.599 atau setara dengan Rp 49,3 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah generasi terbaru dari Monkey 125 resmi diluncurkan, Honda bakal menghentikan produksi model klasiknya. Sebelum resmi disuntik mati, pabrikan asal Jepang ini membuat edisi spesial 50 tahun, dan hanya diproduksi terbatas sebanyak 1.800 unit.

Namun, model ini ternyata mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa, dan habis terjual hanya dalam waktu sehari. Melihat antusias penggemar motor 'bantet' ini, pabrikan berlambang sayap mengepak ini kembali berencana untuk menawarkan Honda Monkey edisi paling terakhir lainnya.

Tetap dengan jumlah yang terbatas, model yang disebut Monkey 50th Special ini hanya tersedia 500 unit saja. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (3/7/2017).

Berbeda dengan Honda Monkey edisi terakhir yang pertama dengan balutan kelir merah dan putih, untuk model kedua ini hadir dengan lebih elegan. Sebagian besar panel bodi mendapatkan kelir silver yang dipadu warna hitam pada bagian frame, suspensi, dan roda.

Dengan status model edisi spesial, motor ini dilengkapi dengan logo ulang tahun ke-50 khusus di tutup bahan bakar dan tempat duduk dengan pola tartan yang keren.Untuk harganya, Honda Monkey edisi paling terakhir ini dibanderol 432 ribu Yen atau setara dengan Rp 52 jutaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.