Sukses

Suzuki Siapkan Produk Baru, Mobil Inikah yang Dimaksud?

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran mobil perkotaan dan kompak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia sudah cukup lengkap. Segmen citycar, pabrikan berlambang huruf 'S' ini memiliki Ignis, sedangkan di segmen hatchback sudah ada Baleno.

Namun, masih ada satu model baru yang memang belum hadir di pasar Tanah Air, yaitu All New Swift. Lalu, dengan segmentasi yang cukup padat tersebut, apakah Suzuki bakal menghadirkan Swift baru untuk Indonesia?

Menurut Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, saat ini pihaknya memang belum bisa bicara banyak soal Suzuki Swift. Namun, pihaknya memang masih berharap bisa menghadirkan model tersebut untuk pecintanya di Tanah Air.

"Kita sudah menghadirkan Baleno, kalaupun kita menghadirkan model baru harus dengan penawaran yang berbeda, bukan Suzuki Swift yang biasa," jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Donny, untuk Suzuki Swift dengan penawaran yang berbeda, bisa merujuk pada bentuk bodi, teknologi, atau hal lainnya.

"Kalau kita lihat, produk yang kami hadirkan memiliki esensi yang kuat di sini, seperti Suzuki Vitara juga kita hadirkan. Kita tetap berharap bisa menghadirkan Suzuki Swift dengan proporsi yang berbeda, dan masih on progress saat ini," pungkasnya.

Jika mengacu pada pernyataan pria ramah tersebut, kemungkinan besar PT SIS membawa Suzuki Swift Sport. Pasalnya, mobil ini ditawarkan dengan performa yang tidak biasa, dengan mesin berkapasitas 1,4 liter turbo.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sementara itu, untuk jantung penggerak, Suzuki Swift Sport ini dipersenjatai dengan mesin Boosterjet berkapasitas 1,4 liter turbocharged. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 138 Tk dengan torsi 230 Nm.

Mesin baru tersebut, menawarkan 44 persen torsi puncak lebih dari model sebelumnya.

Dengan performa tersebut, untuk akselerasi Suzuki Swift Sport dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 8,1 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimum mencapai 209 km/jam.

Artikel Selanjutnya
Suzuki GSX-S750 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Suzuki GSX-R150 Sabet Gelar Motor Sport Terbaik di IIMS 2018