Sukses

4 Alasan untuk Melirik Motor Bollywood Rasa BMW

TVS Indonesia baru saja meluncurkan moge terbaru dengan harga terjangkau, yakni di bawah Rp 50 juta. Ya, motor itu ialah TVS Apache RR310 yang dibanderol hanya Rp49 juta.

Liputan6.com, Jakarta - TVS Indonesia baru saja meluncurkan moge terbaru dengan harga terjangkau, yakni di bawah Rp50 juta. Ya, motor itu ialah TVS Apache RR310 yang dibanderol hanya Rp49 juta.

Sebenarnya, motor ini sudah dirilis sejak akhir tahun lalum tepatnya Desember 2017 di India. Namun, TVS Indonesia baru merilisnya di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Menariknya, TVS Apache RR310 merupakan hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad. Tak heran jika basis mesinnya sama dengan BMW G310 GS.

Dengan harga yang terbilang murah, menarik juga untuk meminang motor ini. Bahkan ada beberapa alasan lain yang membuat TVS Apache RR310 layak untuk dimiliki seperti dilansir dari Autoadvice.in:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tampilan

Dilihat secara detail, TVS Apache RR310 tak memperlihatkan bahwa motor tersebut diproduksi di India. Bahkan, sportbike ini begitu kental dengan nuansa Eropa. Terlihat dari finishing halus dan presisi serta cat berkualitas baik.

2. Konsumsi BBM

Motor sport kerap identik dengan konsumsi bahan bakar yang boros untuk membuatnya berada di performa terbaik. Namun, TVS Apache RR310 memiliki klaim konsumsi bahan bakar 30 km/l untuk perjalanan jauh dan 25km/l untuk dalam kota. Catatan tersebut membuatnya menjadi yang terbaik di kelas sport street-legal 300cc.

3 dari 4 halaman

3. Performa

Dengan dapur pacu 1-silinder 312cc, tenaga TVS Apache RR310 mencapai 33,5 Tk dengan torsi 27,3 Nm. Konfigurasi tersebut membuatnya memiliki kecepatan maksimal 160 kpj. Bahkan, motor ini hanya memerlukan 2,9 detik untuk mencapai kecepatan 60 kpj dari kondisi diam, sedangkan kecepatan 100 kpj dapat dicapai dalam 6,9 detik.

4 dari 4 halaman

4. Fitur

Salah satu yang menarik dari motor ini adalah segudang fitur yang dijejalkan TVS. Lihat saja, kaki-kakinya, produk keluaran Kayaba dan memiliki suspensi depan upside-down. Selain itu, TVS Apache RR310 dibekali dual-LED projector headlight dan lampu belakang serta sein dengan teknologi serupa.

Instrumen panelnya pun full digital dengan berbagai informasi seperti kecepatan, rpm, suhu mesin, dan Thermal Management System. Menariknya lagi, sasisnya berbentuk tralis ringan serta dual-channel ABS pada remnya.

Sumber : Otosia.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.