Sukses

Honda Siap Luncurkan Jazz Listrik Pada 2020, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hatchback andalan Honda, Jazz, sejatinya memiliki varian mobil listrik pada generasi sebelumnya. Memulai debutnya pada 2011, Honda Jazz listrik dipersenjatai dengan baterai 20 kWh, dengan jarak tempuh 122 kilometer.

Sedangkan untuk generasi ketiga yang diluncurkan pada 2013, Honda Jazz listrik tidak lagi menjadi pilihan. Namun, hal tersebut sebentar lagi bakal berubah, karena pabrikan berlambang huruf H ini berencana kembali menghadirkan Honda Jazz listrik.

Melansir Nikkei Asian Review, Honda akan bekerjasama dengan pembuat baterai di Cina, yaitu Contemporary Amperex Technology. Kolaborasi ini, bakal membuat baterai baru yang akan digunakan di new Fit EV atau Honda Jazz EV.

Model baru ini, rencananya akan diluncurkan di Cina pada paruh pertama 2020.

Kabarnya, mobil ini akan menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau. Untuk menjaga agar harganya tetap menarik, Honda Jazz listrik ini akan menggunakan baterai kecil, dengan jarak sekitar 300 kilometer.

Selain itu, laporan tersebut juga mengatakan, Honda Jazz listrik ini akan dijual di beberapa pasar lain, selain Cina. Honda menargetkan penjualan Jazz listrik ini lebih dari 100 ribu unit per tahun.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menyambut mudik Lebaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda Emergency Service atau bengkel siaga Honda. Selain itu, Honda juga menyiapkan lebih banyak bengkel siaga dibanding tahun sebelumnya, dan fasilitas digital untuk akses layanan.

Dengan menambahkan lima dealer untuk bengkel siaga, total Honda menyediakan 114 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Bengkel tersebut, terdiri dari 98 dealer resmi yang tetap buka pada jam operasional (08.00 – 16.00).

Selain itu, terdapat juga tiga dealer yang buka 24 jam selama libur Lebaran, serta 13 Posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik yang buka selama 24 jam. Program ini sendiri, bakal berlangsung 11 Juni 2018 hingga 22 Juni 2018.

"Tentunya, kami juga mengimbau semua konsumen Honda untuk memastikan kondisi mobil mereka prima sebelum melakukan perjalanan dan selalu berkendara dengan aman demi kenyamanan seluruh pengguna jalan," jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Selama periode tersebut, konsumen dapat melakukan perawatan berkala, perbaikan kendaraan, hingga melakukan Product Update (PUD) di semua dealer siaga Honda.

Sementara itu, Posko Siaga Honda melayani konsumen untuk melakukan perbaikan kendaraan seperti pengaktifan aki, pemeriksaan atau penggantian ban, penambahan air wiper, pemeriksaan atau perbaikan lampu, kampas rem, dan perbaikan kendaraan darurat lainnya, termasuk melakukuan Product Update (PUD).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.