Sukses

Mobil Kecil Rp 25 Juta? Wuling Saja Jual Rp 94 Juta di Cina

Liputan6.com, Jakarta - Beredar luas di dunia maya, sebuah mobil kecil mirip Smart Fortwo dijual dengan banderol murah. Dengan alih-alih dari Cina, mobil bermesin 1.000 cc ini dijual cukup murah Rp 25 juta.

Namun, jika diperhatikan secara seksama, mobil yang mejeng di dunia maya tersebut, memang Smart Fortwo. Hal ini, bisa dilihat dari lampu depan, buritan, dan juga logo yang terdapat di grill depan.

Sebenarnya, mobil kecil seharga Rp 25 juta ini, bakal sulit terjadi di pasar Indonesia, karena belum ada insentif untuk mobil kecil impor.

Di Negeri Tirai Bambu, SAIC dan GM menjual mobil kecil juga. Sosoknya mirip, namanya Boujun E100. Hanya saja mobil kecil ini adalah mobil listrik.

 

Seperti dilansir carnewschina.com, ditulis Kamis (24/5/2018), harga mobil tersebut, berbanderol sekitar US$5.329 sampai US$7.264 (Rp 69 - 94 juta). Bahkan, harga tersebut sudah dipotong insentif mobil ramah lingkungan yang berlaku di negara tersebut.

Sebelum subsidi, dilansir money.cnn.com, harga mobil ini sekitar US$14 ribu atau setara dengan sekitar Rp 195, 2 juta.

Sementara untuk motor listrik roda tiga di sini, harganya sudah di atas Rp 40 juta.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, wujud Baojun E100 mengingatkan kepada desain citycar Smart ForTwo yang pernah dijual di Indonesia. Desainnya mungil dan kompak, serta penggunaan warna yang ceria.

Interior dibuat bergaya modern dan semi futuristik, meskipun hanya memiliki kapasitas dua penumpang desain jok tipis memberikan ruang ekstra di dalam kabin.

Motor elektrik miliknya menghasilkan tenaga 39 Tk dengan torsi puncak 110 Nm. Kecepatan puncak miliknya adalah 100 km/jam dengan jarak tempuh 155 km. Pengisian diklaim membutuhkan waktu 8 jam dengan Voltase 220 volt. Tentu spesifikasi tersebut sudah cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.