Sukses

5 Fakta Menarik Seputar Bugatti

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal Bugatti? Meskipun mobilnya terbilang sangat jarang, Bugatti terkenal karena performa yang ganas dan harganya yang super mahal.

Ternyata, pabrikan yang didirikan oleh Ettore Bugatti pada 1909 silam di Molsheim, Prancis ini menyimpan beberapa fakta menarik dan cukup mengejutkan. Dilansir dari Moneyinc.com, berikut 5 fakta Bugatti yang tak banyak diketahui:

1. Artis

Tak seperti Enzo Ferarri (pendiri Ferarri) dan Kiichiro Toyoda (pendiri Toyota) yang berasal dari keluarga pekerja, Ettore Bugatti justru datang dari keluarga kaya. Beberapa saudaranya merupakan artis terkenal, bahkan, ayahnya adalah desainer furnitur dan perhiasan terkenal di Italia.

2. Meledak

Sebelum sesukses sekarang, pada tahun 1939, salah satu mobil Bugatti pernah meledak ketika tengah diuji coba. Alhasil, daerah di sekitarnya pun ikut merasakan imbasnya.

2 dari 3 halaman

3. Pesawat

Pada tahun 1930-an, Bugatti pernah membuat pesawat terbang bernama Bugatti 100p untuk menyaingi Jerman dalam ajang balap Deutsche de la Meurthe. Sayangnya, pesawat buatan mekanik asal Swedia, Louis de Monge ini tak pernah terbang sekalipun.

4. Mesin

Bugatti Veyron menjadi produk termahal dari pabrikan ini. Ternyata, hypercar tersebut memiliki mesin yang berbahaya karena nyaris meruntuhkan pabrik karena suhunya yang sangat tinggi ketika diuji coba.

5. Konsumen

 

Karena banderol yang dipatok luar biasa mahal, pembelinya tentu bukanlah orang sembarangan. Rata-rata, pelanggan Bugatti memiliki 84 mobil, 3 jet, dan 1 kapal pesiar, salah satunya ialah petinju profesional asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather.

 

Sumber : Otosia.com
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: