Sukses

Angkat Gengsi, Sewa Mobil Mewah untuk Mudik Jadi Solusi

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis penyewaan mobil selalu meningkat mendekati mudik Lebaran. Banyak masyarakat yang menyewa mobil keluarga, seperti Toyota Avanza dan Innova. Namun, tidak jarang juga konsumen yang memilih untuk menyewa mobil mewah.

Dijelaskan Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, penyewaan mobil mewah untuk mudik setiap tahun selalu ada, meskipun jumlahnya memang tidak semasif mobil menengah ke bawah, seperti Toyota Innova dan Avanza.

"Pasti ada, kita juga menyediakan mobil mewahnya, seperti Toyota Alphard, Camry, dan Fortuner," jelas Agus saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Beberapa waktu lalu.

Lanjut Agus, alasan konsumen memilih mobil mewah, karena pertama status ekonomi yang memang sudah bagus. "Itulah keuntungan sewa, kapan lagi berkunjung ke keluarga di daerah, dan ingin menunjukan kita sukses," tambahnya.

Sementara itu, untuk menyewa berbagai mobil mewah di Trac-Astra, harganya memang cukup mahal, seperti Toyota Alphard Rp 2,92 juta per hari.

"Kalau untuk mobil mewah harus dengan driver, jadi tidak lepas kunci," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Jelang Lebaran, Dua Mobil Ini Jadi Incaran Pemudik

Tak hanya membeli mobil baru ataupun bekas, menyewa kendaraan telah menjadi alternatif juga untuk sebagian orang yang enggan memakai sarana transportasi umum, tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak.

Terkait itu, Sembodo Rent Car, jasa sewa mobil di bilangan Jakarta Selatan ini, membeberkan bahwa ada dua mobil yang menjadi incaran calon pemudik atau paling banyak disewa.

"Paling banyak Innova dan Fortuner keluaran terbaru, 2016 dan 2017. Menjelang Lebaran dua unit ini diprediksi akan sold out, ya," kata Owner Sembodo Rent Car, Olive Tamas Jozsef, saat dihubungi Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Olive, kedua mobil tersebut lebih banyak disewa dikarenakan calon konsumen pasti mencari mobil yang baru. Sembodo sendiri menyediakan 10 unit mobil untuk Innova dan Fortuner tersebut.

"Tarikannya sendiri lebih enak, tingkat kenyamanan untuk perjalanan jauh sih lebih nyaman daripada versi sebelumnya. Jadi kebanyakan pasti cari yang baru sih," ujar Olive.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: