Sukses

Keren, Honda Astrea Dihidupkan Kembali

Tidak dapat dipungkiri bahwa Honda Astrea merupakan salah satu motor bebek legendaris di Indonesia. Produk andalan pabrikan berlogo sayap tersebut menjadi raja di era 1990-an.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tidak dapat dipungkiri bahwa Honda Astrea merupakan salah satu motor bebek legendaris di Indonesia. Produk andalan pabrikan berlogo sayap tersebut menjadi raja di era 1990-an.

Di Malaysia, Honda Astrea lebih dikenal sebagai Honda EX5. Menariknya, motor legendaris tersebut dilahirkan kembali oleh Boon Siew Honda sebagai APM motor Honda di negara tetangga.

Mengutip dari Bikesrepublic.com, Honda EX5 sebenarnya telah mengaspal sejak 2 tahun lalu dan penjualannya mencapai lebih dari 2 juta unit. Kini, motor itu mendapat penyegaran baru dengan baluran warna Magenta dipadu striping bergaya retro.

Meski memiliki desain klasik, Honda EX5 telah menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi yang membuatnya semakin irit. Selain itu, motor ini juga diklaim lebih ramah lingkungan dengan teknologi electronic control. Sayangnya, rem depan-belakang masih menggunakan sistem tromol.

Kesan retro begitu kental pada motor tersebut akibat penggunaan stripe klasik dan emblem serta behel belakang yang dibalur chrome, cover knalpot pun dibalur dengan aksen serupa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Honda EX5 ditawarkan dalam dua varian, yakni spoke wheel dan cast wheel. Varian spoke wheel hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Pearl Magellanic Black dan Pearl Nightfall Blue yang dibanderol seharga RM5.150,54 atau sekitar Rp18,2 jutaan.

Sedangkan varian cast wheel memiliki tiga varian warna, yakni Pearl Nightfall Blue, Candy Scintillated Red, dan Space Magenta Metallic dengan banderol mencapai RM5.404,94 atau sekitar Rp19 jutaan.

Sepertinya akan menarik jika Honda Astrea di Indonesia juga memiliki wajah baru layaknya Honda EX5 di Malaysia.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.