Sukses

Motor Listrik 3 Roda Anti-Kehujanan, Cocok untuk Emak-Emak

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alat transportasi yang pernah viral di dunia maya adalah kendaraan berbentuk motor dengan tiga roda yang dilengkapi dengan kabin. Pada foto tersebut, terlihat emak-emak mengendarai kendaraan tersebut.

Kendaraan dengan fungsi sama ternyata hadir dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran. Motor roda tiga tersebut bermerek Selis.

Selis terkenal sebagai produsen sepeda listrik. Perusahaan ini juga membuat mobil golf, tetapi kini juga punya yang model pod atau berkabin tadi. Namanya new Balis.

"Ini pakai listrik, jadi nanti bagian belakangnya dibuka, tinggal dicolok," kata Aziz dari Selis, menunjukkan soket untuk pengisian motor listrik tiga roda.

Jika lihat bagian kabinnya, desain interiornya cukup sederhana alias fungsional. Pengendara duduk di depan dengan setang motor mirip bajaj, sementara bagian belakangnya terdapat tempat duduk lagi. Cocok untuk emak-emak berkeliling kompleks atau mengantarkan anaknya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Menurut spesifikasinya, Selis new Balis bisa memuat tiga orang dengan daya tampung bobot sampai 300 kg.

Baterainya 60 Volt 45 AH menggunakan motor penggerak DC 60 Volt berdaya 1.500 Watt.

Dengan desain bodi pod berbahan fiber yang artinya lumayan terlindungi juga kalau bepergian di tengah hujan, baterainya itu bisa membawa Selis new Balis sampai 50 km. Waktu pengisiannya diklaim membutuhkan waktu 7,5 jam (dari keadaan kosong daya). Sementara kecepatan maksimal 50 km/jam.

"Kalau jalan-jalan di perumahan, antar anak ke sekolah, masih bisa," kata dia sambil menyebut kalau motor tiga roda ini belum disertai surat-surat.

 

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber : Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Honda N-Van, si Mungil Bermuatan Besar
Artikel Selanjutnya
Harga Mitsubishi Xpander Naik per Mei 2018