Sukses

Suzuki NEX II vs Honda BeAT, Mana yang Lebih Unggul?

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan skutik terbarunya Suzuki NEX II, di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018. 

Berhadapan dengan Honda BeAT, Suzuki NEX II dibekali sejumlah fitur terbaru. Jika diadu, siapa yang lebih unggul dari keduanya?

Dari segi desain NEX II memiliki tampilan lebih sporty dibanding versi lamanya. Suzuki menyematkan lampu depan LED ditambah lapisan pelindung yang futuristik yang membuat tampilannya terlihat lebih elegan. 

NEX II menggunakan mesin 115 cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Tangki bensinnya mampu menampung 3.5 liter. Kapasitas ini lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Namun jika dibandingkan Honda BeAT yang berkapasitas mesin 110cc, tangki NEX II justru kalah karena BeAT mampu menampung hingga 4 liter bensin.

Fitur unggulan NEX II ialah sudah memiliki USB charger untuk pengisian daya baterai handphone. Soket ini berada di kompartemen depan sebelah kiri. Untuk fitur yang satu ini BeAT harus mengakui kekalahannya karena belum memilikinya. 

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk bagasi, NEX II tak ada perubahan dibanding versi sebelumnya yang hanya mampu menyimpan jas hujan. Sedangkan Honda Beat mempunyai ruang yang lebih luas.

Perubahan lainnya, NEX II mempunyai floor board atau pijakan kaki yang lebih luas dan lebar. Ini akan memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk menyalakan mesin pun lebih mudah dengan teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga sudah diaplikasikan di berbagai model motor Suzuki terbaru lainnya. 

Sedangkan Honda Beat memiliki kelebihan dengan penggunaan ACG Starter. Fitur ini membuat bunyi starter lebih senyap. Belum lagi dengan tambahan Idling Stop yang mampu menghemat bahan bakar.

Artikel Selanjutnya
Suzuki Optimistis NEX II Bisa Diandalkan
Artikel Selanjutnya
Diumumkan Bulan Depan, Harga Suzuki NEX Terbaru Naik?