Sukses

Bukan Jokowi, Ini Pemilik Pertama Honda Gold Wing Seharga Rp 1,01 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Honda Gold Wing model terbaru resmi meluncur. Bahklan motor gede (moge) ini mendapat perhatian dari Jokowi ketika mengunjungi booth Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Kala itu, Jokowi yang mengenakan jaket jeans dengan gambar peta wilayah Indonesia berkelakar bahwa sepeda motor Honda Gold Wing tidak pas untuk dia, melainkan untuk paspampres.

Namun tahukah Anda, sehari setelah peluncuran Honda Gold Wing, motor yang dibanderol Rp 1,01 miliar on the road Jakarta motor sudah laku lima unit. Bahkan dealer Honda Astra Motor melakukan sedikit perayaan untuk menyerahkan Gold Wing model terbaru kepada dua konsumen di Showroom Astra Motor Astra Biz Center BSD, Tangerang, Jumat (20/4/2018).

Menurut Chief Operation Officer Astra Motor Octavianus Dwi, terjualnya Honda Gold Wing tak lain karena adanya pasar motor besar terus menunjukkan potensinya.

“Beberapa varian moge Honda mendapat penerimaan yang baik sejauh ini. Untuk tipe Gold Wing yang baru saja dikenalkan oleh AHM, kami sudah mendapatkan lima pemesan,” ujar Octavianus Dwi di sela sesi penyerahan.

 

Adapun salah satu konsumen yang mendapatkan moge dengan status CBU Jepang ini adalah Stevie. Pria asal Malang kelahiran 40 tahun lalu itu mengaku alasan membeli motor ini tak lain karena memang gemar touring menggunakan sepeda motor.

“Motornya saya akan pakai touring. Memang sebelumnya sudah pakai Big Bike Honda seperti Vultus dan Africa Twin. Enaknya, setelah beli kita nanti sering diajak jalan sama Astra Motor, banyak teman baru jadinya,” ungkap Stevie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seberapa Hebat Honda Gold Wing

Sekadar informasi, Honda Gold Wing dilengkapi fitur sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki empat mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control yang dapat disetel untuk kenyamanan pengendara.

Agar lebih ekslusif pemilihan mode riding dapat dilakukan melalui tombol di layar display sebesar tujuh inchi yang dapat disesuaikan dengan delapan tingkat kecerahan.

Untuk dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 1.800 cc berpendingin cair enam silinder yang menghasilkan power maksimum sebesar 125 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward atau reverse Walking Mode.

Untuk memberikan pilihan Honda Gold Wing tersedia dalam dua warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.