Sukses

Cuma Hemat 3 Persen, Begini Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid

Teknologi hybrid yang disematkan pada all new Honda PCX hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan all new Honda PCX Hybrid. Model ini, menjadi kendaraan roda dua pertama dengan sistem hybrid di dunia.

Dijelaskan Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, all new Honda PCX hybrid ini dihadirkan untuk pecinta roda dua yang menggemari teknologi kendaraan yang lebih tinggi.

"Motor ini untuk mereka yang menggemari teknologi tinggi, dan juga memberikan kesan lebih berperforma pada tarikan bawah, dan memiliki hemat bahan bakar 2 sampai 3 persen dari versi konvensional," jelas Thomas saat ditemui di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2018).

Teknologi hybrid yang disematkan pada all new Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi, sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Hadir berdesain mewah, all new Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi. Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter, dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai, dan indikator baterai lithium.

Selain itu, all new Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada setang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga pilihan, yaitu D merupakan Drive Mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan).

Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Desain eksteriornya, all new Honda PCX Hybrid sudah dilengkapi sistem pencahayaan LED, sistem Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol boks sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling, serta Answer Back System yang membuat skutik premium ini semakin canggih.

Untuk diketahui, all new Honda PCX hybrid ini sudah bisa dipesan di gelaran IIMS 2018, dengan banderol Rp 40 jutaan. Sementara untuk ketersediaan unit, baru akan ada pada semester kedua tahun ini, berbarengan dengan proses produksi secara lokal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.