Sukses

Gunakan Teknologi Industri 4.0, DFSK Glory 580 Diproduksi Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Terintegrasi dengan keunggulan teknologi global, PT Sokonindo Automobile mengaku akan memproduksi model SUV keluaran yakni DFSK Glory 580 secara lokal.

Alexander Barus, CO-CEO Sokonindo Automobile, mengatakan Glory 580 setir kanan ini merupakan model strategis global yang diluncurkan dari platform R&D multinasional, yang mendapatkan keunggulan teknologi terdepan mobil pintar yang dimiliki perusahaan induknya.

Menurutnya, melalui produksi lokal dengan teknologi global dan kendali yang ketat pada rantai pasokan internasional, hal ini dapat memberi finishing yang komprehensif pada produknya. 

"Perusahaan induk DFSK tak hanya mendirikan platform R&D Global di Amerika Serikat, Jerman, Jepang dan China namun juga memilih Indonesia sebagai salah satu fokus untuk pasar luar negeri, saat pabrik kami beroperasi akhir tahun lalu di Serang," kata Alexander di IIMS 2018 setelah peluncuran Glory 580 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018).

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ia mengatakan bahwa Glory 580 akan diproduksi di pabrik Sokonindo yang sejalan dengan standar manufaktur kelas dunia dan dirancang konsep desain Industri 4.0.

Sementara itu, Andreas Deufel selaku Chief Creative Officer of DFSK, mengatakan Glory 580 memiliki desain eksterior mengikuti tren gaya urban yang progresif.

Penggunaan grille depan menjadi salah satu fitur utama, yang memberikan tampilan impresif layaknya matahari yang terbit dari garis lautan.

"Sedangkan elemen di bagian lampu belakang menampilkan teknologi LED dalam bentuk batu permata yang disukai konsumen kami," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading