Sukses

Honda Gold Wing dan All New PCX Hybrid Melantai di IIMS 2018, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua model baru. Motor baru tersebut, adalah Honda Gold Wing dan Honda PCX hybrid.

Untuk Honda PCX Hybrid sendiri, memang menjadi model yang cukup ditunggu-tunggu di Tanah Air, setelah pertama kali diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

"Pertama masyarakat Indonesia sangat antusias dengan produk-produk kami, dan kedua motor ini bisa sangat membantu mobilitas masyarakat di Indonesia," jelas Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM di gelaran IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

All New Honda PCX ini tidak hanya diperkenalkan di IIMS 2018, tapi juga mulai diniagakan. Jadi, bagi konsumen yang memang ingin membeli motor ramah lingkungan ini bisa langsung melakukan pemesanan alias inden.

"Untuk harganya sekitar Rp 40 jutaan, dan detailnya nanti kita sampaikan di acara malam nanti," tambah Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya di tempat yang sama.

Sementara untuk harga lengkap Honda Gold Wing juga bakal diumumkan dalam waku dekat. Namun bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa dilakukan di area IIMS 2018.

Untuk diketahui, AHM menempati Hall D JIEXPO Kemayoran, dengan menyuguhkan beragam produk big bike dan premium yang sesuai dengan gaya hidup pengendara melalui lima area yaitu Luxury Cruiser, Total Control, Adventure, Urban dan Premium Commuter.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Motor Honda Bakal Capai 65 Juta Unit pada 2020

Honda Motors (26/10/2017) memperkirakan bahwa motor masih menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. Honda memperkirakan penjualan motor pada 2020 akan mencapai 65 juta unit dengan porsi tertinggi adalah motor bebek. 
 
Chief Engineer Department 1 R&D Strategy Division Honda Motors Co Ltd, Masatoshi Fukamachi menjelaskan, pada 2014 lalu, penjualan motor Honda di seluruh dunia mencapai 57 juta unit. 

Rinciannya, 1,59 juta unit merupakan motor besar atau motor dengan dimensi panjang lebih dari 2 meter (large motorcycle), kemudian 16,15 juta unit motor matik atau skuter, lalu 10,09 juta unit merupakan motor Cup atau bebek dan sisanya 27,36 juta unit adalah motor ringan atau motor dengan dimensi panjang kurang dari 2 meter ( light motorcycle). 

 
Fukamachi yakin penjualan motor Honda akan terus meningkat ke depannya. Alasannya, motor menjadi moda transportasi yang mudah digunakan di tengah kemacetan bagi kaum urban. Selain itu juga tidak membutuhkan parkir yang besar," jelas dia di Asaka, Saitama, Jepang, Selasa (24/10/2017). 
 
Ia pun memperkirakan, pada 2020 nanti penjualan motor Honda akan mencapai 65 juta unit. Rinciannya, motor besar porsinya mencapai 1,72 juta unit. Kemudian untuk matik di angka 22,65 juta unit. 
 
Sedangkan untuk bebek atau skuter mencapai 9,27 juta unit. Terakhir dan terbanyak adalah tipe light motorcycle dengan jumlah mencapai 30,95 juta unit. 
 
Motor tersebut paling banyak akan terjual di Asia Pasifik dan disusul berikutnya China. Alasannya, infrastruktur di negara-negara Asia Pasifik dan Cina belum mendukung untuk transportasi massal sehingga pilihan masyarakat jatuh kepada motor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.