Sukses

Harga Yamaha Lexi dan Lexi S Beda Hampir Rp 3 Juta, Ini Spesifikasinya

Secara resmi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing baru saja merilis harga Yamaha Lexi dan Yamaha Lexi S kemarin, Selasa (17/4/18).

Liputan6.com, Jakarta Secara resmi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing baru saja merilis harga Yamaha Lexi dan Yamaha Lexi S kemarin, Selasa (17/4/18). Skutik ini mengisi posisi terkecil dari keluarga Maxi Yamaha di bawah Yamaha NMax.

Dua varian ini punya perbedaan cukup jauh. Yamaha Lexi ditawarkan dalam 3 pilihan warna yaitu Matte Red, Matte Grey, dan White yang dibanderol dengan harga Rp 19,95 juta (on the road Jakarta).

Sedangkan Yamaha Lexi S ditawarkan dalam 3 pilihan warna yakni Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey. Varian ini dijual sedikit lebih mahal dengan harga Rp 22,8 juta (on the road Jakarta).

Karena berasal dari keluarga Maxi Yamaha, desainnya terbilang gambot dan moge-look. Terlihat dari dimensi keduanya dengan panjang 1.970 milimeter, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.350 mm dan jok setinggi 765 mm. Kapasitas tangki bensin Yamaha Lexi dan Yamaha Lexi S mencapai 4,2 liter.

Selain itu, terdapat pula windshield kecil di atas LED headlight. Fitur lain yang disematkan Yamaha pun terbilang menarik, yakni bagasi lapang, hazard lamp, Stop & Start System (SSS), panelmeter digital, dan electric power socket. Bahkan, pada varian Yamaha Lexi S telah mengadopsi teknologi keyless.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sektor kaki-kaki, terlihat sepasang suspensi depan teleskopik yang berpadu dengan monoshock di bagian belakang. Pada Yamaha Lexi S, terpasang suspensi belakang yang dilengkapi dengan sub-tank. Nuansa gambot juga disumbangkan oleh kombinasi ban depan-belakang yang masing-masing berukuran 90/90-14 dan 100/90-14.

Beralih ke dapur pacu, baik Yamaha Lexi maupun Yamaha Lexi S sama-sama mengusung mesin 1 silinder SOHC 124,7 cc liquid-cooled dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,7 Tk dan torsi mencapai 11,3 Nm.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.