Sukses

Diimpor dari Thailand, Kapan Toyota C-HR Tiba di Tanah Air?

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia hari ini resmi meluncurkan crossover terbaru, Toyota C-HR.

TAM memastikan produk terbarunya yang didatangkan secara utuh dari Thailand tersebut akan sampai Indonesia pada akhir bulan ini.

"Untuk inden, tergantung dari berapa banyak konsumen yang akan mengorder. Tapi itu tergantung permintaan. Kami sudah siapkan produk ini secara bertahap dan kami harapkan sampai akhir bulan ini sudah sangat ready," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM, usai peluncuran C-HR di kawasan Sudirman, Selasa (10/4/2018).

Untuk harganya, tergantung pada warna dimana banderol termahal menyentuh Rp 490 juta on the road. Harga ini terbilang cukup mahal dibandingkan pesaing-pesaingnya seperti Honda HR-V di kisaran Rp 273,5 juta - Rp 378,5 juta dan Nissan Juke Rp 303,2 - Rp 332,6 juta.

Menanggapi itu, Henry mengatakan banderol C-HR sudah sebanding dengan segala fitur yang disematkan.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Dengan package yang kita berikan kita rasa harga ini tepat, kita tetap yakin bahwa produk ini value for money untuk segmennya," kata Henry.

Untuk diketahui, Toyota C-HR memiliki lima warna menarik, dan dibagi menjadi satu warna dan dua warna. Untuk single tone, pilihannya Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sedangkan untuk Two Tone, yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Harga single tone Rp 488,5 juta, sedangkan two tone Rp 490 juta OTR.

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkode 2ZR-FBE. Unit tersebut dengan konfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi VVTi.

Mesin berkapasitas 1.798cc menghadirkan tenaga hingga 139 TK pada 6.400 rpm, dengan torsi maksimum 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.