Sukses

Toyota Yaris Sedan Rasa Mazda2, Seperti Apa?

Toyota memamerkan wajah baru dari sedan Yaris 2019. Toyota Yaris tersebut disebut-sebut sebagai kembaran dari kompetitornya, yaitu Mazda2.

Liputan6.com, Jakarta Toyota memamerkan wajah baru dari sedan Yaris 2019. Versi Yaris tersebut disebut-sebut sebagai kembaran dari kompetitornya, yaitu Mazda2.

Dikutip dari laman Carscoops.com, bagian depan, tidak banyak yang berubah dengan grille honeycomb yang luas dan satu set lampu. Namun, Toyota belum merilis gambar yang menunjukkan bagian belakang sedan Yaris baru tersebut. Tetapi yang pasti interior dirombak.

Untuk bagian interior, Yaris keluaran 2019 ini dilengkapi dengan sistem multimedia layar sentuh 7,0 inci dengan voice recognition, remote interface, steering wheel controls dan koneksi Bluetooth.

Selain itu, ada juga kamera cadangan, sistem suara enam speaker, colokan audio tambahan, port USB, dan percobaan akses lengkap SiriusXM gratis selama 3 bulan.

Jika Anda pernah masuk ke dalam interior Mazda, khususnya Mazda2,Anda akan merasa familier. Desain panel instrumen, dasbor, tuas transmisi, dan hingga ke detail kecilnya sama. Hilangkan logo Toyota pada lingkar kemudi, maka terlihat sebagai Mazda2.

Ada beberapa tipe Yaris 2019 ini yakni tipe L, LE, dan XLE premium. Membedakan model XLE Premium dari kelas yang lebih rendah adalah kursi depan berlapis kulit sintetis, setir dilapisi kulit, kontrol cuaca otomatis, lampu depan LED otomatis, wiper penginderaan hujan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Baik tipe LE maupun XLE terdapat lampu kabut sebagai standar, dan heated wing mirrors dengan LED turn-signal indicates. Untuk power mirrors merupakan bawaan dari setiap tipe L

Yaris 2019 ini terdapat tujuh warna termasuk Frost, Chromium, Graphite, Stealth, Sapphire, Pulse, dan Icicle.

Semua varian Yaris dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan dan ada juga yang bertansmisi otomatis.

Mesin tersebut bisa menyalurkan 106 Tk pada 6000 rpm dan torsi puncak 109 Nm pada 4000 rpm.

Dalam Yaris 2019 ini terdapat sistem keamanan standar termasuk Kontrol Stabilitas Dinamis, Sistem Kontrol Traksi, Sistem Pre-Collision Kecepatan Rendah, dan Sistem Rem Over-Ride.

Penjualan sedan Yaris 2019 akan dimulai pada musim gugur ini. Untuk harga belum diumumkan. Namun, sayangnya belum diketahui kapan mobil ini masuk Indonesia.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.