Sukses

Pertamina Gelar Safety Riding di SMAN 75 Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menggelar kegiatan sosialiasi Safety Riding di SMAN 75 Jakarta.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan simulasi teknik aman dalam berkendara yang diperagakan oleh komunitas motor NMax.

Unit Manager Communications and CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati menjelaskan kegiatan edukasi yang bertema "Safe Ride Saves Hope" ini, menargetkan anak SMA. Pesan yang disampaikan kepada para peserta adalah satu kali kita berkendara dengan aman makan berjuta cita dan harapan bisa tercapai.

"Kami memberikan pengetahuan kepada anak-anak untuk berkendara berlalu lintas yang aman dan selamat, sekaligus memberi informasi bagaimana berkendara di dekat mobil tangki," kata wanita yang akrab disapa Sari tersebut di SMAN 75, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, Pertamina mengundang komunitas motor karena anak-anak SMA lebih banyak menggunakan motor dibanding mobil, namun banyak yang tak memiliki SIM.

"Kami mengajak komunitas NMax yang juga akan melakukan simulasi bagaimana berkendara yang aman dan apa saja yang dipakai," pungkasnya.

1 dari 2 halaman

Ajari Safety Riding, Polwan Ajak Anak SMA Bonceng Moge

Kegiatan Safety Riding yang dilakukan oleh Satlantas Polres Garut di sekolah menengah atas (SMA) negeri 11 Garut Jawa Barat, Selasa (30/1/2018) pagi tadi, membuat decak kagum para siswa. Pasalnya, dalam acara ini menghadirkan seorang polwan berhijab yang menunjukkan aksinya dengan mengendarai motor gede (moge).

Kepiawaian polwan cantik dalam mengendarai motor yang memiliki mesin 900 cc tersebut juga dirasakan langsung oleh dua siswa dan seorang guru yang menjadi boncengannya.

 

 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @satlantaspolresgarut, tampak para siswa yang menjadi peserta giat ini sangat antusias dan kagum ketika melihat sang polwan beratraksi di atas tunggangannya dengan meliak-liuk di antara pembatas atau traffic cone yang dipasang di tengah lapangan sekolah.

Aksi ini dilakukan semata untuk mensosialisasikan safety riding atau keselamatan berkendara kepada para siswa karena melihat masih banyaknya pelajar yang berkendara di jalan raya tanpa ada izin mengemudi atau di bawah umur.

 

 
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Makan dan Minum di Mobil Terancam Kena Tilang
Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil Sampaikan Tips Berkendara yang Aman