Sukses

Pesona Mobil Konsep Klasik Lamborghini di Geneva Motor Show 2018

Liputan6.com, Jenewa - Lamborghini Huracan Performante Spyder dan Terzo Millennio mungkin paling menyita perhatian untuk mobil Italia di Geneva Motor Show 2018. Namun itu bukanlah satu-satunya yang menarik.

Mobil konsep Lamborghini Marzal, dibawa kembali oleh Lamborghini setelah pada awalnya pernah dipamerkan di Geneva Motor Show 1967. Pada ajang yang sama, 51 tahun kemudian, ternyata Marzal masih menyedot perhatian pengunjung gelaran otomotif internasional tersebut.

Dilansir Carscoops, Jumat (9/3/2018), mobil ini dirancang oleh Nuccio Bertone dan Marcello Gandini sebagai Lamborghini berpenumpang empat.

Mereka mendesain Marzal dengan pintu bergaya gullwing, yang sebagian besar terbuat dari kaca, meski hal itu tidak sesuai dengan selera Ferruccio, yang merupakan pendiri Lamborghini.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Meski begitu, fitur-fiturnya sudah disamakan dengan fitur yang ada di beberapa Lamborghini lainnya, termasuk Lamborghini Espada yang meluncur pada 1968. Mobil tersebut memiliki eksterior dan interior yang serupa seperti halnya pada dasbornya.

 

Lamborghini Marzal dilengkapi dengan mesin 2,0 liter 6-silinder segaris yang menghasilkan tenaga 175 Tk, mesin tersebut hanya setengahnya dari Lamborghini Miura di era yang sama. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan.

Tidak seperti mobil konsep lainnya di Geneva Motor Show, pengunjung diperboleh untuk melihat-lihat fitur interiornya, roda kemudi, bagian mesin sampai bagasi belakang Lamborghini Marzal.

Lamborghini yang sudah berusia 50 tahun ini sudah dimiliki oleh kolektor otomotif pribadi yang mendapatkannya dari hasil lelang pada 2011 seharga USD 2 juta atau sekitar Rp26 miliar.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kecelakaan yang Melibatkan Konvoi Lamborghini Terjadi di Tol Cipali
Artikel Selanjutnya
Toyota Supra Tak Lagi Gunakan Transmisi Manual, Ini Alasannya