Sukses

Honda Jazz Incar Takhta Raja Crossover?

Liputan6.com, Jakarta Setelah Honda melakukan penyegaran terhadap hatchback andalannya, Honda Jazz, kini pabrikan asal Jepang tersebut menyulap hatchback tersebut menjadi sebuah crossover.

Seperti yang tampak pada halaman Carscoops, kini Honda memamerkan Jazz X-Cross sehingga mengubah penampilan yang mulanya berbentuk hatchback menjadi sebuah crossover. Desainnya pun tampak makin kekar!

Honda Jazz X-Cross kian terlihat mewah dengan garnish bumper depan dan belakang. Ada juga tambahan decal pada pintu bagasi, side body moulding, cladding pada fender, garnish samping, serta pelek anyar berukuran 16 inci.

Sedangkan untuk sektor kabinnya, tidak ada perubahan yang berarti. Mobil ini masih mengandalkan penggunaan infotainment dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta sistem keselamatan Honda Sensing.

Begitu juga pada bagian dapur pacu, tidak ada perubahan sama sekali dan masih memikul mesin yang sama, yaitu unit 1,3 liter. Untuk pasar Eropa, konfigurasi dapur pacu tersebut rasanya sudah cukup kuat untuk membuat Honda Jazz X-Cross bersaing melawan para rivalnya. 

Sumber : Otosia.com

1 dari 3 halaman

Bukan Toyota Avanza, Mobil Ini yang Punya Nilai Jual Terbaik

Nilai jual kembali, masih jadi faktor penting agar sebuah model bisa diterima pecinta otomotif Tanah Air. Pasalnya, tipikal masyarakat Indonesia, selalu berkeinginan untuk menggunakan mobil baru setelah beberapa tahun menggunakan mobil yang lama.

Melihat hal tersebut, salah satu penyedia jual-beli kendaraan bekas secara online, OLX, memberikan penghargaan untuk salah satu hatchback andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), Jazz, sebagai best resale value car di OLX Otojurnal Award 2017.

 

 

Penghargaan ini diberikan kepada Honda Jazz karena dinilai memiliki harga jual kembali yang paling baik. Honda Jazz dipilih di antara semua model di Indonesia selama periode satu tahun terakhir.

Dijelaskan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, resale value masih menjadi salah satu faktor terpenting bagi konsumen di Indonesia saat menentukan pilihan atas mobil baru yang mereka beli.

"Karena itu, kami selalu berusaha menghadirkan produk yang berkualitas dan didukung layanan purna jual yang baik serta reputasi dan citra produk yang telah diakui," jelas Jonfis dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/12/2017).

Lanjut Jonfis, dengan penghargaan ini kami berharap dapat memberikan pengalaman memiliki mobil Honda yang menyenangkan bagi konsumen, mulai dari saat membeli, menggunakan, hingga menjual dan membeli mobil kembali.

"Honda Jazz merupakan model yang memicu tren Hatchback atau City Car di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada 2004," pungkas Jonfis.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mobil Berlapis Stiker Haram Dipoles, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Ketahui Aki Baru atau Rekondisi