Sukses

Kebut-kebutan Pakai Motor Bisa Sebabkan Gangguan Telinga, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Kebut-kebutan di jalan raya menyimpan potensi kecelakaan. Pasalnya, pengendara dituntut untuk memberi perhatian lebih ke kondisi jalan dan harus merespon dengan lebih cepat.

Ternyata, risiko yang tersimpan tak hanya itu, pendengaran pengemudi juga bisa rusak secara permanen. Hal ini telah dibuktikan oleh Asosiasi Otomotif di Jerman melalui berbagai penelitian.

Badan tersebut menjelaskan bahwa pengendara yang melaju dengan kecepatan 100 kpj selama 15 menit berisiko merusak pendengaran secara permanen. Bahkan, telinga dapat rusak dalam waktu 3 menit jika pengendara memacu motornya secepat 140 kpj.

Kerusakan tersebut diakibatkan oleh kebisingan angin (wind noise) sebesar 95 dB (decibel). Suara angin yang berkelanjutan selama 15 menit mampu merusak bagian dalam organ pendengaran manusia.

Semakin tinggi kecepatan disertai durasi yang lama, berisiko merusak pendengaran lebih cepat. Hal ini bisa terjadi jika 'ngebut' dilakukan secara berkala dan dalam kurun waktu lama tanpa menggunakan ear plug (penutup telinga).

Itulah sebabnya di berbagai ajang balap otomotif, pembalap selalu menggunakan ear plug untuk mencegah resiko tersebut. Para pembalap tersebut kebut-kebutan menggunakan knalpot dengan spesifikasi racing dengan suara yang lebih keras dibanding bawaan pabrik.

Sumber: Otosia.com

1 dari 2 halaman

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Kebut-kebutan Pakai Lamborghini Pinjaman

Raffi Ahmad memang dikenal salah satu selebritis Tanah Air yang memiliki supercar Lamborghini Aventador. Dia pun tak sungkan mengendarai mobil dengan harga selangit itu ke sejumlah tempat, khususnya di Jakarta.

Namun ternyata, kali ini ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu mencoba ‘meracuni' sang istri, Nagita Slavina agar menyukai supercar.

 

 

Tak tanggung-tanggung, kali ini Raffi Ahmad mengajarkan Gigi – sapaan Nagita- mengendarai Lamborghini Huracan, yang diketahui milik dealer mobil mewah @prestigemotocars.

Ternyata, meski tak pernah mengendarai Lamborghini Huracan, ternyata Gigi cukup santai saat berada di belakang kemudi.

Hal ini tak lain karena Raffi mencoba menjadi mentor yang baik dengan memberikan sejumlah informasi akan tombol ataupun fitur-fitur canggih di dalam mobil berlambang banteng tempur tersebut.

Aksi Raffi ini juga sempat diabadikan dan diunggah ke sejumlah media sosial, termasuk Instagram @raffinagita1717.

Lihat videonya di bawah ini: