Sukses

Target Besar Mitsubishi Fuso Kuasai Setengah Pasar Niaga

Tercatat, 42.319 unit Mitsubishi Fuso terjual sepanjang tahun lalu. Angka tersebut tumbuh 28 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Mitsubishi Fuso yang diageni PT[ Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)]( "") tahun lalu, meningkat cukup signifikan.

Tercatat, 42.319 unit Mitsubishi Fuso terjual sepanjang tahun lalu. Angka tersebut tumbuh 28 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya sebanyak 33.061 unit.

Menurut Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB, dominasi Mitsubishi Fuso semakin kuat dengan perolehan pangsa pasar 45 persen pada 2017.

"Kondisi ini didorong oleh sektor perkebunan kelapa sawit dan infrastuktur yang tumbuh cukup signifikan. Meski begitu, sektor logistik dan consumer goods masih menyumbang kontribusi terbesar namun pertumbuhannya cenderung stabil," jelas Duljatmono, di sela-sela Media Gathering Mitsubishi Fuso, Jumat (2/3/2018).

Lanjut Duljatmono, khusus di segmen light truck, Colt Diesel mendominasi pasar secara mutlak dengan pangsa pasar 58 persen. 

"Hal ini, merupakan capaian pangsa pasar terbesar dalam kurun waktu delapan tahun belakang," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 2018

Dengan capaian di tahun lalu, Mitsubishi Fuso memiliki target yang lebih besar lagi. Pabrikan berlambang tiga berlian ini mematok target peningkatan 25 persen, atau setara dengan 53.000 unit, serta target pangsa pasar 46 persen.

 “Target besar Mitsubishi Fuso adalah untuk menguasai lebih dari setengah pasar kendaraan niaga Indonesia. Menjadi Market Leader secara absolut," pungkasnya.

Untuk tahun ini, Mitsubishi Fuso juga menyasar untuk meningkatkan pasar medium dump truck (MDT). Dengan target tersebut, pabrikan asal Jepang ini bakal menambahkan 16 varian Fighter.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.