Sukses

Mobil Anti Peluru Ini Terkencang Sejagat

Liputan6.com, Utah - Pada segmen mobil mewah yang sudah terbilang ceruk, beberapa konsumen membutuhkan tambahan perlindungan ekstra yang dapat melindunginya dari ancaman senjata api. Mobil BMW maupun Mercedes dilengkapi lapisan anti peluru mungkin terdengar biasa saja, dan belum ada yang menggunakan Tesla sebagai basisnya. Setidaknya sampai saat ini.

Seorang konsumen yang membutuhkan perlindungan ekstra memesan Tesla Model S P100D dengan tambahan anti peluru ke International Armoring Corporation.

Dilansir Autoblog, pemilihan model listrik ini dirasa tepat. Karena dalam keadaan darurat, mobil harus bisa melesat kencang. Dalam keadaan standar, akselerasi 0-95 km/jam Tesla Model S membutuhkan waktu 2,4 detik.

International Armoring Corporation tidak menyebutkan detail akselerasi setelah Tesla diberi lapisan anti peluru. Namun, klaim penambahan bobot pelapis anti peluru hanya sebesar 250 kg, atau sekitar 11 persen dibanding bobot mobil dalam keadaan standar.

Penghematan bobot ini berkat penggunaan bahan synthetic fiber laminate dibanding bahan lapisan baja konvensional, dan semua fitur standar serta tampilan eksterior mobil asli tetap dipertahankan.

Perusahaan tersebut juga tidak menyebutkan pengaruh penambahan bobot terhadap jarak tempuh terjauh untuk sekali pengisian. Yang pasti, Tesla anti peluru tersebut dapat bertahan dari serangan senapan berkekuatan tinggi, dengan klaim perlindungan level B4-, B5-, dan B6-.

1 dari 2 halaman

Mau Beli BMW Anti Peluru AK47, Bagaimana Caranya?

BMW Group Indonesia mengklaim, setidaknya lebih dari 40 diplomat atau duta besar dan organisasi internasional di Indonesia menggunakan armada BMW sebagai kendaraan dinasnya.

 

 

Tak hanya sekedar teknologi, untuk soal keamanan BMW juga memiliki produk dengan keamanan tingkat tinggi yang disebut ‘High Security Vehicle’.

Menurut Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania untuk model mobil BMW yang dilengkapi fitur keamanan ada dua jenis yaitu Security dan Security Plus.

“Security dan Security Plus dibedakan dari seberapa keamanannya seperti fitur-fitur di dalamnya. Memang tidak dibedakan (tampilannya), tapi bedanya tidak bisa disebutkan untuk menjaga privasi pengguna kendaraan,” ungkap Jodie saat ditemui di Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Jodie mengatakan, saat ini BMW memiliki dua model yang bisa dipesan dengan kelengkapan fitur keamanan yakni BMW X5 dan BMW 7 Series.

Bodi mobil BMW jenis Security dan Security Plus dilengkapi bahan material yang mampu menjaga keamanan, baik pengemudi dan penumpangnya.

“Jadi di bagian luar lapisannya itu bisa melindungi. Bahkan untuk Security Plus itu dari senjata AK 47 yang merupakan senjata paling mematikan,” kata Jodie.

“Dari segi ban sudah dispesifikasi dan disesuaikan dengan spesifikasi Security Plus dan juga untuk fuel tank bisa menutup sendiri, dan juga ada alat komunikasi dalam kendaraan yang memungkinkan penumpang dan pengemudi berkomunikasi tanpa dia harus keluar dari kendaraannya. Jadi memang fiturnya sangat lengkap untuk menjamin keamanan pengemudi,” jelas Jodie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
NASA: Tesla Roadster Tak Bakal Mampu Sampai ke Mars
Artikel Selanjutnya
Elon Musk dan Ide Gila Meluncurkan Mobil Listrik ke Mars