Sukses

Siap-Siap,Toyota CH-R Sebentar Lagi Meluncur di Indonesia

“Jadi C-HR dalam waktu dekat, Masih semester ini. Persiapannya sudah 80 persen,” ucap Soerjo.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota menjadi pabrikan otomotif yang aktif menghadirkan model mobil terbaru di setiap tahunnya. Hal ini juga akan dilakukan di 2018.

Tentu saja, salah satu yang cukup ditunggu kedatangannya adalah Toyota C-HR. Mobil yang masuk segmen crossover disebut sebagai salah satu dari enam produk baru Toyota yang siap mengaspal di jalanan Indonesia tahun ini.

Menurut Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Toyota CH-R akan melengkapi dari tiga model mobil terbaru Toyota yang sempat dipajang di GIIAS 2017 lalu.

“Jadi C-HR dalam waktu dekat, Masih semester ini. Persiapannya sudah 80 persen,” ucap Soerjo kepada Liputan6.com.

Kata dia, jadwal peluncuran C-HR masih sesuai rencana. Hanya saja, dia mengakui, Toyota masih mempertimbangkan model apa yang akan diboyong nanti.

Soerjo menyatakan, pertimbangan untuk menghadirkan mobil tersebut tak lain karena pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu CH-R Hybrid, CH-R 1.2 L Turbo dan CH-R 1.8 L.

Namun dari berbagai pertimbangan, banyak yang memprediksi, Toyota CH-R yang dirasa bakal masuk Indonesia mengusung mesin 1.8 L.

Tentu saja, jika mesin menggunakan mesin hybrid, bukan tak mungkin harga akan lebih mahal. Demikian juga dengan mesin turbo. Meski berkapasitas 1.2 liter, penggunaan turbo justru dianggap akan jadi lebih mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna-warni Toyota C-HR Tertangkap Kamera Saat Akan Diangkut

Kabar Toyota C-HR lebih dulu masuk pasar Malaysia rupanya memang benar adanya. Setidaknya, selain hanya brosur, mobil yang masuk dalam segmen crossover itu tertangkap kamera terlihat di salah satu jalan di negeri Jiran.

Kabar ini pun sempat dilihat dan diunggah akun Instagram @ohemgis, di mana beberapa mobil Toyota C-HR masuk ke truk towing untuk diangkut.

“Toyota C-HR baru dah sampai Malaysia, amacam mercik tak? 😚 tulis akun @ohegmis.

Sementara itu, berdasarkan foto-foto yang beredar seperti di situs ncikhafiz.com, terlihat mobil Toyota C-HR dengan berbagai warna mulai dari kuning, hijau tosca, silver, dan putih berderet rapi di atas truck towing.

Jika dilihat sekilas, memang desain mobil ini tak jauh berbeda dengan yang pernah diperlihatkan di Indonesia.

Seperti sebelumnya, bocoran harga Toyota C-HR ini dibanderol dengan harga sekitar 145.500 ringgit atau saat ini sekitar Rp 501 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.