Sukses

Staf Khusus Presiden Ingatkan Pemilik Mobil Mewah Bayar Pajak

Staf Khusus Presiden mengingatkan agar para pemilik mobil mewah untuk tidak lupa membayar pajak kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Image Motorcars telah memperkenalkan hypercar Bugatti Veyron pertama di Indonesia pada Rabu (31/1/2018). Dalam acara ini turut hadir Staf Khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono.

Diaz dalam sambutannya, mengingatkan agar para pemilik mobil mewah bisa taat membayar pajak kendaraannya.

"Memang ada banyak mobil di Jakarta, katanya ada yang gak bayar pajak. Jadi untuk mendukung provinsi dan pemerintah, jangan lupa juga bayar PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah) atau biaya balik nama kendaraan bermotor," kata Diaz di sela acara peluncuran Bugatti Veyron, di Pluit, Jakarta Utara.

Terkait perkembangan teknologi mobil canggih untuk masa depan, Diaz sempat menceritakan Presiden Jokowi, saat masih menjabat gubernur DKI Jakarta, pernah mengatakan bahwa perubahan terjadi sangat cepat sehingga nantinya tidak akan bisa mengontrol mobil secara konvensional lagi. 

"Kalau kita lihat sekarang perkembangan sudah sangat cepat, beliau (Jokowi) bilang nantinya mungkin tidak akan ada lagi mobil-mobil di kota-kota besar," kata Diaz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Walau nantinya seperti yang Jokowi katakan bisa terjadi, Diaz tak memungkiri penjualan mobil untuk saat ini sangat berpengaruh pada perekonomian di Indonesia.

"20, 30, 40 tahun lagi mobil-mobil yang berdasarkan fossil fuel mungkin akan dihilangkan. Itu sudah ada Perpres yang sedang dibahas. Tapi saat ini pastinya penjualan mobil berkontribusi pada perekonomian. Karena itu juga saya pesan jangan lupa untuk membayar pajak," tutup Diaz.

Seperti diketahui, Importir Umum Prestige Image Motorcars sengaja memboyong Veyron hanya untuk mengenalkan brand Bugatti ke masyarakat Indonesia. Hal ini merupakan pembuka jalan agar pihaknya bisa menjual Bugatti Chiron di Indonesia.

"Kami tidak akan menjual Veyron ini karena ini adalah pinjaman dari Bugatti. Veyron sudah discontinue dan peraturan di Indonesia tidak diperbolehkan untuk menjual bukan mobil baru," ujar Rudy Salim selaku President Director Prestige Image Motorcars di Pluit, Jakarta Utara (31/1/2018).

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Chiron adalah hypercar paling baru dari Bugatti dan hanya dibuat dalam jumlah terbatas, 500 unit untuk seluruh dunia.

"Untuk Bugatti Chiron adalah yang akan kami jual nantinya jika ada yang berminat," kata Rudy.

Harga Chiron sendiri dibandrol 6,5 juta Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 99 miliar sudah termasuk dengan pajak-pajaknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.