Sukses

Yamaha Lexi Menantang Honda Vario 125 ESP, Mampukah?

Liputan6.com, Jakarta Yamaha Lexi mencoba meneruskan kesuksesan NMax. Makanya Yamaha langsung tancap gas di awal tahun ini.

Yamaha Lexi bakal dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta dan akan menemui pesaing terberatnya, Honda Vario 125 Esp. Jika melihat situs resmi Astra Honda Motor, Vario 125 Esp memiliki dua varian, yaitu Vario 125 Esp CBS dan Vario 125 Esp CBS-ISS.

Honda Vario 125 Esp CBS ini merupakan hasil evolusi dari Vario 110. Selain kapasitas mesin yang meningkat, skutik ini mendapatkan beberapa tambahan fitur termasuk Teknologi eSP (Enhanced Smart Power), Combi Brake Sistem (CBS) dan Idling Stop System (ISS).

Honda Vario 125 CBS saat ini dijual Rp 18,175 juta, sedangkan Honda Vario 125 CBS-ISS Rp 18,775 juta. Harga ini status on the road Jakarta.

Akankah Yamaha Lexi bisa mengalahkan pemimpin pasar skutik di kelas 125 cc? Coba berikan pilihan Anda untuk pada polling minggu ini:

 
1 dari 2 halaman

Yamaha Lexi 125 Cocok untuk Ojek Online?

Skuter terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yamaha Lexi 125 hadir dengan sederet keunggulan. Bahkan skuter bermesin 125 cc ini bisa menjadi produk yang sangat pas digunakan para ojek online.

Menurut Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto Yamaha Lexi memiliki banyak fitur-fitur yang berguna untuk ojek online.

“Karena luas sekali (bagasi), kiri-kanan bisa buat belanja. Untuk posisi riding dia punya seat yang lebih panjang,” ungkap Minoru saat peluncuran Yamaha Lexi di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selain itu, kata Minoru, dengan jok yang memiliki dimensi lebar, maka hal itu akan membuat lebih lega, terlebih bagi penumpang wanita.

“Jadi biasanya penumpang wanita itu (saat naik ojek online) duduknya jadi ada jarak. Ini cocok,” ucapnya.

Fitur lain yang cocok untuk pengendara ojek online pada Yamaha Lexi 125 yaitu adanya keberadaan power outlet atau socket charger. Dengan begitu, pengendara ojek online juga langsung mengisi ulang baterai smartphone-nya.

Fitur socket charge juga sangat cocok untuk anak muda milenial. Sebab, mereka kerap tak mau lepas dari smartphone.

Belum sampai disitu, Yamaha Lexi juga diklaim mampu membawa banyak barang khususnya pada bagian dek depan. Bahkan, Minuro sempat mencontohkan Yamaha Lexi bisa membawa sebuah galon air.

“Ini sangat enak dan nyaman, sehingga wanita yang pakai motor ini sangat gampang. Enak sekali dibawa, posisi riding-nya juga. Jadinya ini target kita untuk orang naik motor,” ucapnya.

Artikel Selanjutnya
Yamaha Aerox Alami Penyegaran, Coraknya Mirip Tentara
Artikel Selanjutnya
Yamaha Lexi 125 Langsung Menggebrak, Bakal Jadi Calon Penerus NMax?