Sukses

Yamaha Lexi 125 Tantang Honda Vario, Punya Modal Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Lexi, melengkapi jajaran skuter Maxi Yamaha yang sebelumnya dihuni TMax, XMax, NMax dan Aerox. Jika melihat wujudnya, skutik ini memiliki kemiripan dengan Yamaha SMax yang dipasarkan di Eropa.

Mengusung mesin 125 cc, Yamaha Lexi 125 tentunya menjadi lawan sepadan bagi Honda Vario 125. Tentu ini menjadi sebuah tantangan bagi Yamaha untuk menggoyahkannya Vario yang tengah mendominasi kelas skutik 125 cc.

Yamaha meyakini, Lexi punya modal untuk bersaing di kelas skuter 125 cc. Salah satunya harga yang dipatok kurang dari Rp 20 jutaan.

Pabrikan berlambang garpu tala itu menyebut LexiLexi memiliki empat keunggulan. Apa saja?

 

 

1 dari 5 halaman

1. Fitur

Lexi diklaim memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis sehingga dapat memanjakan pengendara lebih mudah dan nyaman.

Sejumlah fitur modern ini antara seperti LED head light yang dapat menyala terang baik itu di siang maupun malam hari. Lalu, Hazard Lamp yang berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat kondisi darurat.

Tak lupa, hadirnya Electric Power Socket pada bagian depan yang berguna mengisi daya baterai smartphone.

Bagasi skuter ini juga cukup luas, sehingga membantu menampung segala jenis barang bawaan. Sementara itu, pada bagian kaki-kaki ban telah diterapkan sepadang ban tubeless dengan tapak lebar, yang diklaim akan lebih stabil saat berkendara.

Khusus untuk Lexi-S (tipe tertinggi) dilengkapi dengan, Sub-tank Suspensi pada bagian belakang, sehingga akan membuat terasa lebih empuk, terlebih saat berboncengan.

Fitur modern yang terakhir berkat keberadaan Smart Key System. Di mana fitur ini merupakan sistem kunci yang dibuat tanpa anak kunci (Keyless) sehingga memberikan kesan mewah dan elegant.

Skuter ini juga memiliki fitur Immobilizer dan Answer Back System, sehingga saat satu kali pencet, maka akan memudah mendeteksinya skuter ketika di parkiran.

2 dari 5 halaman

2. Bodi dan Desain

Karena masih keluarga Maxi dan disebut Baby NMax, tentu saja Yamaha tak mau begitu saja mendesain Lexi tanpa memberikan sentuhan skuter terlarisnya NMax. Akan tetapi, Yamaha menyebut, Lexi masih pantas digunakan untuk kaum hawa sehingga skuter ini tetap diklaim "Sexy".

Bodi Yamaha Lexi juga disebut lebih ringan, ringkas dan praktis dibandingkan NMax. Karena itu, skuter ini cocok digunakan berkendara untuk harian.

Skuter ini juga dirancang khusus untuk mengakomodasi mobilitas harian para pengendara. Oleh karena, desain bodi pada ruang pijak bagian kaki dibuat lapang, dan nyaman. Tak lupa jika membawa banyak barang masih bisa diangkut.

Belum sampai disitu, desain bagian jok skuter Yamaha Lexi dimensinya dibuat lebih panjang. Alhasil, cocok pula untuk dikendarai sebagai ojek online.

 

3 dari 5 halaman

3. Mesin

Karena produk dan model baru, Yamaha membenamkan Lexi dengal hal-hal anyar, seperti mengusung mesin Blue Core 125cc Liquid Cooled 4 Valve (LC4V), yang dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Yamaha Lexi juga dibenamkan Smart Motor Generator (SMG). Dengan begitu, maka suara skutik ini akan lebih halus saat dinyalakan.

Lexi juga disebut lebih irit bahan bakar, karena telah diaplikasikan fitur Stop & Start System, sehingga membuat mesin dapat mati saat berhenti lebih dari lima detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Dengan fitur ini, maka hal itu berarti mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

 

4 dari 5 halaman

4. Tampilah dan Warna

Desain Lexi yang mirip Yamaha NMax, maka skuter ini diklaim memiliki tampilan mewah dan elegan.

Tak hanya itu, bagian lampu depan telah dipasang Grand LED sehingga membuat Lexi terlihat berkelas. Selain itu, pada bagian Digital Speedometer skuter ini tampak modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

Hal ini juga ditambah dengan pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S.

Artikel Selanjutnya
Kawasaki Indonesia Ogah Ninja Jadi 150 Cc
Artikel Selanjutnya
Yamaha Aerox Alami Penyegaran, Coraknya Mirip Tentara