Sukses

Galak Banget, Emak-Emak Ngamuk Terobos Barikade Polisi

Liputan6.com, Makale - Emak-emak kembali berulah. Kali ini bukan menggunakan sepeda motor, melainkan dengan Toyota Avanza.

Sebuah video yang diunggah diunggah oleh akun Instagram @satlantas_polrestanatoraja memperlihatkan aksi emak-emak yang mengendarai mobil dengan pelat nomor B 1918 PIF menerobos papan barikade yang telah diatur petugas kepolisian.

Diketahui aksi emak-emak ini dilakukan disebuah jalan di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Kelakuan emak-emak ini pun direkam kamera video.

“Adegan yg TDK boleh di tiru oleh pengendara lainnya. Kecuali anak kecil,” begitulah sindiran yang ditulis @satlantas_polrestanatoraja.

 

Aksi emak-emak ini memang sangat menjengkelkan. Pasalnya, kepolisian setempat memang sengaja melakukan barikade guna mengurai kemacetan di jalan tersebut.

Diketahui penggunaan barikade di persimpangan jalan ini dilakukan agar kendaraan yang akan memutar arah atau berbelok dapat dialihkan di tempat lain.

Hanya saja, emak-emak ini rupanya tak mau ambil pusing. Dia pun menghantam barikade dengan mobil berkelir hitamnya itu.

"Bapak tilang saya enggak apa-apa kalau gara-gara ini," ucap emak-emak tersebut.

Tak sampai di situ, emak-emak itu terus menggerutu dan terlihat sengaja memindahkan barikade karena merasa jalan yang akan dilaluinya diadang polisi.

Dia juga terlihat tanpa rasa takut, meski beberapa polisi tepat ada di depannya.

 

 

 

Adegan yg TDK boleh di tiru oleh pengendara lainnya Kecuali anak kecil

A post shared by SAT LANTAS POLRES TANA TORAJA (@satlantas_polrestanatoraja) on

2 dari 2 halaman

Bawaan Emak-Emak Naik Motor Mengalahkan Pikap

Para pengendara kerap dilema jika melihat emak-emak naik sepeda motor. Pasalnya, selain sering ditemukan memasang sein kiri tapi belok kanan, tak jarang mereka melaju perlahan di jalur cepat.

Bahkan, seperti diunggah akun @videodragbike Minggu, 1 Januari 2018, ada juga juga emak-emak naik motor yang membawa sayuran. Bahkan, akun tersebut menuliskan “Super emak”.

Parahnya, sayuran yang dibawa emak-emak ini bukan satu atau dua kantong, melainkan sangat banyak. Bahkan ada juga yang menggunakan karung.

Sayuran yang dibawa emak-emak tersebut  terlihat over load atau kelebihan muatan. Beberapa sayur yang telah terbungkus plastik merah itu disimpan mulai dari depan, samping, hingga belakang. Sehingga menutupi bentuk sepeda motor.

Bahkan bagian knalpot dan lampu belakang motor tersebut tidak terlihat. Selain itu, bagian spion tak luput karena dijadikan tempat penyimpanan.

Tidak disebutkan secara persis di mana peristiwa ini. Namun, jika melihat sebuah mobil di sebelah motor emak-emak super ini, terlihat sebuah pelat nomor pada bagian huruf depan DK. Kemungkinan, jika merujuk dari kode pelat nomor sebuah mobil, maka bisa saja terjadi di kawasan Denpasar, Bali.

Jepretan emak-emak yang membawa sayuran dengan sepeda motor ini mendapatkan beragam komentar dari para warganet.

 

 

Super Emak 🤣🤣🤣 ➖➖➖➖➖➖➖ 1 kata buat mak ini guys😂😂

A post shared by Media Balap (@videodragbike) on