Sukses

Terkuak, Wujud BMW Seri 8 Versi Produksi

Liputan6.com, Jakarta BMW terlihat sangat serius untuk menambah model baru dalam jajaran sedan mewahnya. Baru-baru ini, BMW seri 8 versi produksi tertangkap kamera.

Dilansir Carscoops, tidak disebutkan lokasi pengambilan gambar coupe terbaru dari BMW yang satu ini. Model produksi tersebut terlihat lebih jinak dibanding dengan versi konsepnya. Namun, desainnya tetap mengadopsi gaya desain pada mobil konsep, seperti pada bagian headlight, maupun gril chrome berukuran besar. 

Bumper depan terlihat lebih masuk akal, dan spion didesain ulang serta disematkan lampu sein. Nuansa sport terasa kental berkat ventilasi pada bagian buritan dan juga knalpot ganda. Bagian stop lamp terlihat menggoda dengan sedikit aksen gelap.

Pada bagian emblem ,secara samar terlihat angka 850i. Jika melihat saudaranya 750i, maka mesin yang digunakan bisa 4,4 liter TwinPower Turbo V8 yang menghasilkan 445 Tk dengan torsi puncak 648 Nm.

BMW seri 8 coupe akan masuk jalur produksi akhir tahun, varian lainnya yang menyusul adalah convertible. M8 adalah sebuah kemungkinan, dan BMW mengatakan akan lebih bertenaga dibanding M5.

1 dari 3 halaman

Lihat Aksi Gila BMW M5 Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus

Berbagai cara dilakukan pabrikan mobil untuk memperlihatkan keunggulan mobilnya. Termasuk BMW yang ingin memperlihatkan sedan AWD berperforma tinggi miliknya, BMW M5.

Tidak tanggung-tanggung, dalam satu aksi, BMW akan memecahkan dua rekor dunia sekaligus. Rekor pertama yaitu mengalahkan rekor drift terpanjang yang sudah ada, dan rekor kedua adalah drift nonstop terlama.

Dilansir Carscoops, aksi terbaru ini berhasil mencatatkan waktu drift nonstop selama 8 jam dengan jarak drifting sejauh 374 km. Jarak rekor yang harus dikalahkan 'hanya' 144 km.

Simak video aksinya di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Bagaimana BMW bisa melakukannya? Berdasarkan video tersebut terlihat skidpad dibasahi selama proses pemecahan rekor, jalanan yang basah akan mengurangi traksi pada roda sehingga mempermudah ban slip dan mengurangi risiko ban habis.

Aksi terbaiknya adalah saat pengisian bensin. Mobil sama sekali tidak berhenti, melainkan ada satu lagi BMW M5 yang melakukan aksi drift di sebelahnya sambil mengisikan bahan bakar. Gaya pengisian tersebut mengingatkan dengan pesawat terbang yang mengisi bahan bakar di udara.

Artikel Selanjutnya
Lihat Aksi Gila BMW M5 Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus
Artikel Selanjutnya
Ini Jadinya kalau Pemutih Pakaian Masuk Ruang Bakar