Sukses

Parah, Bayi Lucu di Atas Dashboard Mobil Dijadikan Hiburan

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rekaman video seorang bayi lucu dan menggemaskan menjadi viral di dunia maya. Hal ini setelah akun @polantasindonesia mengunggahnya ke media sosial Instagram.

Hanya saja, video bayi ini mendapatkan banyak kecaman karena sang orang tua dianggap membahayakan bayi tersebut. Bagaimana tidak, orang tua yang berada di dalam mobil dengan sengaja mencari hiburan dengan cara menempatkan bayi mungil tersebut di atas dashboard sebuah mobil yang sedang melaju.

Bahkan @polantasindonesia merasa prihatin seperti ungkapan dalam memberikan caption pada video kali ini. “Sayang anak bukan begini caranya 😥,” tulis akun @polantasindonesia.

Hingga berita ini diturunkan, video yang diunggah sejak tiga hari lalu itu telah dilihat warganet hingga ratusan ribu views. Tak lupa orang tua bayi tersebut mendapatkan banjir kecaman.

Ya tentu saja, kecaman tersebut dilontarkan karena sangat berbahaya bagi keselamatan si bayi, jika terjadi hal yang tak diinginkan.  

@kevindiow Duuhh jalur paling kanan, pelan pula.. didalem nya becanda.. hadeh

@35agung Bahaya dijalan tol ,bukan utk bercanda

@katarinesya Ga ngerti lagi dah😌

@shunskei Klo ada hal" yg tdk diinginkan terjadi, jadilah itu bayi tameng hidup -_-

@den_nurulihsan Kalo mobilnya lagi berhenti ya gpp gituan mah, ini lagi berjalan -_

@satrio_rf25 Jika seandainya terjadi hal yg tidak di inginkan kan bisa bahaya buat si bayinya

 

 

Sayang anak bukan begini caranya 😥

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

2 dari 2 halaman

Pergi Liburan, Jangan Menyepelekan Kursi Anak di Mobil

Bagi orang tua yang berniat mengajak liburan buah hati kesayangannya dengan menggunakan mobil pribadi, jangan sepelekan[ kursi anak. Terlebih, dengan perjalanan jauh, penggunaan kursi anak akan memberikan rasa nyaman dan meningkatkan keselamatan buah hati saat berkendara.

Banyak kasus kecelakaan yang menyebabkan anak meninggal, dan salah satu penyebabnya tidak menggunakan tambahan kursi anak saat berkendara. Apalagi ketika melakukan perjalanan jauh, seperti liburan atau mudik Lebaran.

Jadi, usahakan mulai saat ini menggunakan kursi anak, pasalnya kursi atau jok mobil bukan didesain untuk anak kecil. Terlebih, saat ini banyak pabrikan yang sudah melengkapi kendaraannya dengan fitur Isofix, jadi bisa lebih mudah memasang kursi anak.

Dilansir Paultan.org, ada beberapa langkah untuk memilih kursi anak yang nyaman dan aman ketika digunakan saat bepergian jauh. Sebelum membeli kursi anak, Anda harus mengetahui jenis tempat duduk, tergantung tinggi dan berat anak.

Lalu, perhatikan juga mobil Anda dilengkapi fitur Isofix, atau hanya dipasang menggunakan sabuk pengaman.

Selanjutnya, memang metode pemasangan kursi anak bervariasi, tergantung jenis kursi yang dibeli. Namun, ada beberapa tips umum ketika memasang kursi anak, yaitu sebisa mungkin posisi kursi menghadap belakang bagi bayi baru lahir sampai umur satu tahun.

Dengan posisi anak menghadap belakang, maka akan memberikan perlindungan terbaik saat kecelakaan. Jika si anak sudah merasa lelah, baru hadapkan ke depan beberapa waktu, kemudian kembali menghadap ke belakang.

Untuk yang memasang kursi anak hanya dengan pemasangan sabuk keselamatan, pastikan sabuk terikat dengan benar dan kuat. Dan bagi pengguna fitur Isofix, pastikan kursi sudah terpasang dengan benar.

Loading