Sukses

Pura-Pura Menangis Jadi Senjata Saat Razia Polisi, Ampuh?

Beragam cara dilakukan pelanggar lalu lintas saat dirazia, salah satunya pura-pura menangis.

Liputan6.com, Jakarta Razia besar-besaran yang digelar satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) RI di seluruh Indonesia memang telah berakhir. Namun banyak cerita unik terjadi selama 14 hari razia yang disebut Operasi Zebra 2017.

Di sela-sela Operasi Zebra yang berlangsung, dunia maya dihebohkan dengan aksi kocak anggota Satlantas Aceh Besar dalam media sosial Instagram, @satlantasacehbesar.

Bagaimana tidak, Satlantas Aceh Besar membuat sebuah video kreatif yang mengungkapkan modus para pelanggar yang sering terjadi.

 

(PART 1) Buhahahahakakakakak TAG temen kamu yang pernah ngerasaa ngelakuin modus beginiiiii guuyysss...😂😂😂trus di repost yaa gaess @ramebareng @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @officialhitamputiht7 @indozone @humaspolres_abes @faktanyagoogle @wowfakta @ntmc_polri @korlantas @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @indozone @officialhitamputiht7 @ivantoms12 @ekoafriyadi @lambe_turah @humaspolres_abes @fanimaulana @indovidgram @acehvidgram @indozone.id @kabaraceh @infodunia.id @berita_aceh @humaspoldaaceh @divisihumaspolri @zaini_tandiah @ramol28 @polisi_indonesia @smeidina @videokoplak @videobikinnyengir @ngakaksehat @videosegerkekinian @ngakakramerame @ngakakparodi @infia_fact @indozonemusic @pariwisataaceh @multimedia.humaspolri @sheillaaditya @pele_tp @fokusbro @bikinrameaja @beritakampret @lambenyinyir @lambe_lamis @lambe_julid @drama.sosialmedia @viral.banget #satlantasabeskece

A post shared by Satlantas Aceh Besar (@satlantasacehbesar) on

Ya, salah satu modus yang kerap ditemui polisi adalah berpura-pura menangis.

Lucunya, video pesan masyarakat ini diperankan para petugas satlantas dengan kesan humoris. Hal ini pula yang menimbulkan gelak tawa bagi siapapun melihatnya.

Sejak ditayangkan 2 Nomber 2017, video tersebut telah ditonton sebanyak 310.522 kali dengan bejibun komentar yang positif dari warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emak-Emak Pasang Wajah Mewek Saat Kena Operasi Zebra

Emak-emak kembali beraksi. Bertepatan dengan Operasi Zebra 2017, seorang ibu yang mengendarai motor bebek terjaring razia karena melanggar sejumlah aturan lalu lintas.

Aksi emak-emak melanggar aturan ini terjadi di salah satu jalan di Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, Bangka Belitung. Kejadian ini sempat diabadikan dan diunggah di akun Instagram @polantasindonesia.

 

 

Dari foto yang beredar, beberapa pelanggaran yang dilakukan emak-emak tersebut antara lain tanpa mengenakan helm, spion, hingga pelat nomor.

Bagaimana dengan surat-surat seperti SIM dan STNK? Hal itu tidak dijabarkan. Hanya saja, yang membuat insiden tersebut menarik perhatian karena emak-emak yang mengenakan sweater merah dan celana pendek itu mewek saat razia.

Ini si ibu True or false? 😆😆 giat ops zebra di kec.parit tiga,” tulis akun @polantasindonesia.

Sontak saja, tak sedikit warganet yang mengira bahwa emak-emak ini pandai bersandiwara.

@kurn14_1 mewek acting y hehe

@tiaandrea668 drama

@daniakarasi Sok drama si emak

@ninja250.4 Melanggar ya ttp harus di tindak..biar kapok..

@ jayalimantara Jurus ibu2 kalo di tilang

@zakkhi_dtt_xix Si ibu sambil nangis bilang sama pak polisi " pak sy td kehilangan helm sama spion"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini