Sukses

Pekan Depan Nissan Kenalkan Mobil Paling Baru, Ini Bocorannya

Nissan akan menghadirkan sebuah mobil konsep yang kemungkinan berwujud crossover di Tokyo Motor Show 2017.

Liputan6.com, Tokyo - Perusahaan mobil Nissan siap menggebrak hajatan dua tahanan Tokyo Motor Show yang digelar 25 Oktober 2017. Pabrikan otomotif asal Jepang ini akan menghadirkan sebuah mobil konsep yang kemungkinan berwujud crossover.

Sepekan sebelum perkenalannya, seperti dilansir Carscoops, Rabu (18/10), Nissan telah merilis teaser mobil konsep bertuliskan 'Exprienced It at Tokyo Motor Show, October 25th 2017'.

Video teaser berdurasi 50 menit yang memperlihatkan siluet tersebut hanya menampilkan bayangan hitam sebuah mobil dengan tambahan garis biru pada bagian atap.

Jika dilihat sekilas dari samping sosok mobil memiliki aura crossover yang ramping. Bagian kap mesin juga terlihat agak menurun dan kaca depan lebih landai.

Kendati masih menutup rapat informasi, namun Nissain mengisyarakatkan bahwa mobil nya tersebut merupakan "embodies the future of Nissan Intelligent Mobility."

Tak hanya itu, dengan beberapa tayangan video tersebut, Nissan ingin mengatakan, bahwa mobil masa depannya ini akan menjadi mobil pintar yang dilengkapi teknologi swakemudi dengan memberikan keterangan 'Autonomous Drive Recommended'.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Nissan tengah mengembangkan mobil konsep Vmotion 3.0 yang digadang-gadang berwujud crossover yang dipersenjatai tenaga listrik.

Tidak disebutkan apakah mobil tersebut sama persis seperti yang akan dipamerkan minggu depan di perhelatan Tokyo Motor Show 2017.

Jika mobil konsep misterius itu diperkenalkan, tentunya mobil tersebut bakal menemani dua mobil Nissan terbaru lainnya seperti Leaf Nismo dan Serena Nismo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesaing Alphard Murah Semakin Sporty Siap Hadir

Merek otomotif Nissan rupanya ingin menawarkan mobil-mobilnya agar terkesan sporty. Hal ini membuat Nissan berkolaborasi dengan divisi sportnya yang dikenal dengan nama Nismo (Nissan Motorsport).

Mobil Leaf Nismo Concept kabarnya menjadi salah satu yang akan hadir bulan ini bertepatan dengan ajang Tokyo Motor Show ke-45 di Tokyo, Jepang. Namun, Nissan juga akan membawa produk hasil kolaborasi Nismo lainnya yaitu Nissan Serena.

Nissan Serena generasi kelima ini telah mendapatkan berbagai ubahan, seperti penambahan bagian bodykit, desain bumper baru dan terlihat lebih lebar, termasuk foglamp didesain ulang.

Pada bagian bawah menggunakan aksen merah, mulai dari depan, samping hingga belakang. Tak ketinggalan pada bagian bawah spion.

Untuk interior tak ada yang berubah. Namun sedikit sentuhan dengan aksen merah menjadi pembeda dengan model yang telah ada. Ubahan yang terasa pada Serena Nismo disebut terjadi pada bagian suspensi yang disempurnakan.

Tak ada ubahan pada system jantung pacu yang masih menggunakan mesin MR20DD berkapasitas 2,0 liter yang sanggup menyemburkan daya hingga 144 Tenaga Kuda pada 5.600 rpm dan torsi 210 Nm pada 4.400 rpm.

Kendati begitu, bagian mesin utama control module dan sistem pembuangan telah ditingkatkan performanya agar semakin mantap dikendarai.

Nissan akan mulai memasarkan Serena Nismo pada bulan November 2017 untuk wilayah Jepang terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.